Home Berita Pemprov Tekan Penyebaran Covid-19, Antigen Gratis di Terminal AAL

Tekan Penyebaran Covid-19, Antigen Gratis di Terminal AAL

Gubernur H Herman Deru bersama Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dan Kepala BNPB RI, Letjen TNI Doni Monardo meninjau pelayanan antigen gratis di Terminal AAL Palembang.

PALEMBANG – Penumpang dan pengemudi mendapat pelayanan antigen gratis di Terminal Tipe A Alang – Alang Lebar Palembang, Sabtu (22/5/2021). Langkah ini dilakukan dengan metode Random Testing, guna menekan penyebaran covid-19.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru bersama Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dan Kepala BNPB RI, Letjen TNI Doni Monardo melakukan peninjauan secara langsung pelayanan antigen gratis.

“Patut kami apresiasi, Pusat sangat perhatian terhadap Sumsel dalam menekan perkembangan Covid-19. Kunci dalam menekan angka penyebaran Covid-19 masyarakat yang patuh dalam menerapkan prokes disetiap kegiatannya. Hal tersebut telah dilakukan dengan disiplin oleh masyarakat sumsel yang patut kita berikan apresiasi bersama,”  ujar Herman Deru.

Sementara, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi juga mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Gubernur Sumsel dan Walikota Palembang yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut sehingga berjalan dengan baik.

Semua tempat transportasi darat akan dilakukan random testing. Dengan adanya random testing ini maka diharapkan agar masyarakat akan lebih berhati – hati dan memastikan kondisi kesehatan sebelum memutuskan untuk melakukan perjalan,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama Kepala BNPB RI, Letjen TNI Doni Monardo mengatakan  penanganan yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Sumsel berjalan efesien sehingga virus varian baru tersebut tidak berkembang dan menyebar.

Ia juga meminta kepada Pemprov Sumsel untuk selalu waspada dan berhati – hati serta menjaga kerjasama yang baik antara tim satgas pusat dan daerah agar angka kasus positif di Sumsel grafiknya makin menurun. (dnn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here