Home Nasional Tazbir Tegas kan Pers Ujung Tombak Pemulihan Industri Pariwisata

Tazbir Tegas kan Pers Ujung Tombak Pemulihan Industri Pariwisata

Fhoto:Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Surabaya, bidiksumsel.com – Praktisi Pariwisata, Tazbir SH, M.Hum menegaskan Pers adalah ujung tombak untuk pemulihan industri pariwisata di Indonesia.

Pasalnya, Pers dapat memberikan informasi kepada publik tentang kondisi pariwisata yang harus dibangkitkan.

“Dan juga, Pers harus mengkritisi tentang kebijakan Pemerintah yang implementasinya di lapangan banyak yang perlu diperbaiki,” kata Tazbir yang pernah menjabat direktur promosi pariwisata dalam negeri itu pada diskusi publik nasional seri 7 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif secara virtual. Senin malam, (14/06/2021)

Diketahui, dalam diskusi publik nasional ini mengangkat tema ‘Tantangan dan Harapan Dunia Pariwisata Indonesia di Masa Pandemi’.

Sementara, penggiat pariwisata alam Yusuf Sugiono menjelaskan, penting bagi pengelola obyek wisata di Indonesia untuk mempromosikan wisata sehat.

“Promosi wisata sehat untuk semua jenis pariwisata, baik wisata budaya, religi, alam, atau buatan. tujuannya memberikan rasa nyaman kepada para wisatawan yang akan datang, tentu yang di maksud wisata sehat adalah menjaga prokes,” ujarnya.

Menyinggung wisata kuliner di masa pandemi, pemilik pondok makan Pelem Golek Yogyakarta Agus Thomas mengungkapkan, menghadapi pandemi semua pihak tidak bisa menghindar. Pilihannya cuma dua bagi pengelola wisata kuliner, buka atau tutup.

“Kunci utama menghadapi masa pandemi untuk pengusaha kuliner adalah perjuangan keras, ulet, semangat, optimis,” tegas Agus.

Diskusi Publik Nasional Seri 7 diikuti 13 Provinsi dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Yogyakarta, Sulawesi Utara, Jawa Barat, Jambi, Riau, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Kalimantan Barat, Banten, Sumatera Selatan, dan Jawa Tengah.

Diskusi Publik Nasional Seri 8 akan berlangsung 21 Juni 2021, dengan tema tentang pembatalan keberangkatan haji tahun 2021. (mahbub)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here