Home Sumsel Muba Tak Kunjung Di Bangun, Akhirnya Warga Swadaya bangun Jalan Penghubung di Muba

Tak Kunjung Di Bangun, Akhirnya Warga Swadaya bangun Jalan Penghubung di Muba

Muba, bidiksumsel.com – Berhenti berharap karena tak kunjung dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, Berbekal Swadaya Masyarakat, Pemerintah Desa Sido Mulyo membangun jalan penghubung antara dua Dusun, yakni dusun 1 dan dusun 2 sepanjang 150 meter Box caver 3 titik.

“Masih ada 300 meter lagi jalan yang belum kita kerjakan dan ini akan kita kerjakan secepatnya agar masyarakat yang akan membuat surat menyurat ke kantor Desa akan lebih dekat,” kata Kepala Desa Sido Mulyo Suwito saat di Konfirmasi dikediamannya. Sabtu, (27/02/2021)

Lebih lanjut kata Suwito, jalan ini sengaja bangun agar masyarakat lebih mudah untuk meminta pelayanan ke Kantor Desa dan tidak memutar jalan hingga satu kilometer untuk sampai ke Kantor Desa.

“Ya, kita bangun juga Box Over dengan Panjang 4 meter, lebar 3 meter dan tinggi 2 meter hanya menelan biaya 70 juta rupiah, itu pun ada tiga titik,” jelasnya seperti menyindir pembiayaan pembangunan jalan yang suka dibangun Pemerintah hingga Miliaran rupiah

Tak hanya sampai di situ saja, Suwito berharap kepada masyarakat agar tetap sabar dalam membangun infrastruktur jalan sehingga mampu setara dengan Desa-Desa lainnya yang sudah berkembang menyukai.

Sementara, salah satu warga Iman (32) mengatakan, warga setempat sangat senang dan bangga mempunyai Kepala Desa yang mampu membangun infrastruktur jalan walaupun dengan cara Swadaya Masyarakat.

“Memang Desa ingin maju tergantung kepada Kepala Desanya pak, kenapa, Kepala Desa harus mempunyai program kalau Desanya ingin Makmur. Kami berharap Semoga kepada Kepala Desa Sido Mulyo tetap amanah terhadap masyarakat Sido Mulyo.” Pungkasnya dengan senyum sumringah mendapat Kepala Desa yang mengerti keinginan warga (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here