Home Sumsel Muba Tabung Gas Oksigen meledak di RSUD Sekayu, 1 orang mengalami Luka

Tabung Gas Oksigen meledak di RSUD Sekayu, 1 orang mengalami Luka

Suasana Evakuasi Damkar di RSUD SEkayu

Muba, bidiksumsel.com –┬áHari ini (09/04/2021) sekira pukul 15.40 wib telah terjadi ledakan yang berasal dari tabung gas oksigen di ruang gas medis (tempat penyimpanan tabung oksigen) di RSUD Sekayu Kabupaten Muba.

Berdasarkan informasi Kabid Humas RSUD Sekayu Andodi, kejadian ledakan tabung tersebut terdapat 1 orang korban An. OA.

“OA merupakan pekerja honorer RSUD Sekayu dibagian Instalasi pemeliharaan sarana dan prasarana RSUD Sekayu Kabupaten Muba. Korban mengalami luka bakar di bagian kaki dan dalam perawatan RSUD Sekayu Kabupaten Muba,” jelas Andodi melalui pesan WhatsApp

“Pada saat terjadi ledakan ada beberapa pasien yang panik, sesuai prosedur rumah sakit, petugas mengarahkan pasien dan pengunjung ke luar ruangan (titik kumpul) RSUD Sekayu Kabupaten Muba,” tambahnya

Suasana Pasien dan pengunjung di titik kumpul halaman RSUD Sekayu

Sementara dari pantauan, sempat terjadi kepanikan yang melanda pasien dan keluarga pasien yang berada di RSUD setelah mendengar adanya ledakan yang bersumber dari ruang penyimpanan tabung oksigen.

Menurut salah satu keluarga pasien Evan menuturkan, dirinya terkejut dengan suara ledakan yang tidak mengetahui asal muasalnya, sehingga sempat terjadi kepanikan dan kegaduhan dikarenakan ledakan terdengar agak keras.

“Pihak RSUD Sekayu juga memberikan instruksi untuk berkumpul di lapangan yang berada di samping masjid di lingkungan RSUD,” paparnya menceritakan

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kabid Humas RSUD Sekayu Andodi membenarkan adanya ledakan tersebut yang berasal dari ruang penyimpanan tabung oksigen (02), sekarang lagi proses evakuasi dari damkar.

“Iya, Benar ada ledakan dari ruang penyimpanan tabung oksigen, sekarang lagi proses evakuasi dari Damkar,” jelasnya

Saat ditanya mengenai penyebab terjadinya ledakan, apakah diduga ada kelalaian dari pihak RSUD sekayu atau Kurangnya perawatan terhadap peralatan medis yang berada di RSUD sekayu? Andodi menuturkan, terkait hal tersebut masih dalm penyelidikan.

“Masih Dalam Penyelidikan,” singkatnya

“Alhamdulillah situasi sekarang sudah kondusif, pasien sudah kembali ke ruangannya masing-masing.” tambahnya tak berselang lama (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here