Home Berita Pemprov Sumsel Siap Menjadi Lumbung Pangan Terbaik Tingkat Nasional

Sumsel Siap Menjadi Lumbung Pangan Terbaik Tingkat Nasional

Acara Rembug Pemantapan Pekan Daerah (PEDA) KTNA Prov. Sumsel ke XV Tahun 2021 di Rumah Ketua KTNA Prov Sumsel

BANYUASIN – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengajak para petani menjadi entrepreneur. Caranya dengan terus peduli dalam mewujudkan Sumsel sebagai Lumbung Pangan Terbaik Tingkat Nasional.

Hal tersebut diutarakannya pada acara Rembug Pemantapan Pekan Daerah (PEDA) KTNA Prov. Sumsel ke XV Tahun 2021 bertempat di Rumah Ketua KTNA Prov. Sumsel Jl. Tanah Mas Komplek Tanah Mas Banyuasin, Kamis (27/5/2021).

“Bersama Petani yang Kreatif dan Inovatif kita wujudkan Sumsel sebagai Lumbung Pangan Terbaik Tingkat Nasional” ujar Gubernur  Herman Deru.

HD utarakan mendengar dari paparan Bupati  Muara Enim, persiapan kabupaten Muara Enim sebagai penyelenggara PEDA KTNA ke-XIV Prov. Sumsel Tahun 2021 sudah matang dan sudah baik dari panitia maupun para petani serta stakeholder sudah siap mensukseskan Iven tersebut.

“Saya minta tidak ada lagi ada rembuk tapi fokus dengan pengalaman  sebelumya” ucapnya.

Ditambahkan, dalam mensukseskan KTNA harus ada Kerja gotong royong dari seluruh stakeholder. Dan paling penting dalam membantu petani tentang wahana jadi marketing baik itu sda nya maupun tata cara penanaman dengan range artinya butuh komando sebagai  rekomendasi bagi petani menemukan temuan dan inovasi dalam pengelolaan. Misalnya tanaman sayur guna pengaruh inflasi.

“Saya minta kepada KTNA dan Para Bupati agar jangan  meninggalkan tanaman khas tradisional seperti duku, rambe” tutupnya.

Plh. Bupati Muara Enim, Dr H. Nasrun Umar, SH. MM katakan sudah lama sudah 2 tahun menginginkan jadi penyelenggara PEDA KTNA dan akan digelar Tgl. 26-30 Juli 2021 mendatang.

Pelaksanaannya berdasarkan Surat Gubernur Sumatera Selatan Nomor: 521/1172/DKPP/2021 tanggal 30 April 2021 tentang Persiapan PEDA KTNA ke-XIV Prov. Sumsel Tahun 2021. (imn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here