Home Nasional Sumsel Segera Launching Radio Streaming

Sumsel Segera Launching Radio Streaming

Rapat rencana pendirian Radio Sumsel

PALEMBANG -Radio Sumsel yang merupakan radio streaming dengan format audio visual milik Pemprov Sumsel rencananya akan di Launching pada Rabu 17 Juni 2020 oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadis Kominfo Sumsel H Achmad Rizwan, SSTP, MM saat memimpin rapat persiapan launching Sumsel Radio di Sumsel Command Center, Senin, (15/06/2020).

Rizwan mengatakan Radio Sumsel sendiri dilaunching didasari atas kepedulian Gubernur Sumsel H Herman Deru akan tersedianya media penyampaian informasi pembangunan Sumatera Selatan untuk masyarakat Sumsel dengan cara mendengarkan siaran radio streaming dari Radio Sumsel.

“Radio Sumsel hadir dengan format audio visual untuk memberikan Informasi Pembangunan Sumsel sekaligus sebagai media penghubung antara kaum milenial dengan Pemprov Sumsel. Radio audio visual sendiri keberadaannya memang sudah tidak asing di Pulau Jawa, namun mungkin masih cukup awam bahkan pertama di Sumsel,” ungkapnya.

Selain itu, Rizwan mengatakan bahwa usai launching juga akan dilakukan talkshow bersama Gubernur Sumsel membahas topik terhangat saat ini.

“Hanya sedikit Provinsi yang memiliki radio streaming. Yang berarti Pemprov Sumsel salah satu yang terdepan, maka hal ini kita perlu berusaha untuk mengemasnya dengan sebaik mungkin dan disesuaikan dengan transformasi zaman,”katanya.

Untuk diketahui bahwa Radio Sumsel sendiri akan mengudara dari Hari Senin sd Jum’at, Pkl. 08.00-16.00 Wib. Setiap hari akan disajikan berbagai program siaran yang berbeda bahkan menghadirkan bintang tamu untuk program tertentu.

Dijelaskannya bahwa Sumsel Radio akan memiliki berbagi program unggulan yaitu program Sumsel Pagi, Program Sumsel Maju, Program Sumsel Lounge, Program Sumsel Hits, program Sumsel Legend, dan program Sumsel Religius.

“Radio Sumsel sendiri nantinya tidak hanya menghadirkan berita pemerintahan, tapi juga menghadirkan lagu-lagu yang bisa dinikmatin semua kalangan beserta konten program lainnya seperti News, Education, Life Style, Current Issue, serta Entertainment,” katanya.

Bagi masyarakat, Radio Sumsel dapat didengarkan dengan mendownload aplikasinya diPlaystore atau website http://www.radio.sumselprov.go.id. (nim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here