Home Berita Pemprov Sumsel Bersiap Sambut Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19

Sumsel Bersiap Sambut Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19

Rapat Covid 19

PALEMBANG – Pemprov Sumsel berpartisipasi dalam rapat koordinasi (Rakor) persiapan wilayah perkotaan menyambut masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 secara virtual di Sumsel Command Center, Jumat, (19/06/2020).

Rapat diikuti oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Asisten Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yohanes H Toruan.

Dalam kesempatan itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, bahwa melalui kegiatan ini dilakukan pemaparan dari beberapa kota di Indonesia tentang upaya-upaya kota tersebut dalam rangka pengendalian covid-19 mulai dari kontak tracing, testing dan kekuatan laboratorium.

Selain itu juga disampaikan progres dari upaya-upaya yang telah dilakukan kepada kota terkait sehingga dapat menjadi masukan dan juga perbaikan bagi kota lainnya maupun kota itu sendiri, untuk menyongsong new normal pada waktunya nanti siap menerapkan new normal.

“Presiden berpesan agar musim covid-19 ini kita tetap dapat gunakan untuk melakukan rekonstruksi dan reformasi menuju Indonesia yang lebih maju, sehingga dengan adanya covid-19 kita tetap akan menjadi bangsa yang lebih baik dalam merespon berbagai macam kerawanan,” ungkapnya.

Menurutnya, bahwa saat ini telah memasuki masa transisi rehabilitasi ekonomi dan rekonstruksi yang bersifat non fisik. Dikatakannya bahwa saat ini menuju ke tahap rehabilitasi khususnya pada bidang ekonomi, kesehatan yang berikutnya nanti diikuti dengan rekonstruksi sosial ekonomi dan kesehatan.

Dalam kesempatan itu diundang Walikota Gubernur yang dinilai berpengalaman untuk mengatasi situasi yang sangat sulit. Turut hadir Kepala Balitbangda Sumatera Selatan, Dr. Hj. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes. (nim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here