Home Kota Palembang Soal Lockdown, Wawako : Ikuti Aturan Pemerintah Pusat

Soal Lockdown, Wawako : Ikuti Aturan Pemerintah Pusat

PALEMBANG – Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengatakan, kebijakan lockdown atau isolasi belum bisa diterapkan di kota ini, kendati sudah ada satu warga yang meninggal karena Covid-19.

Menurut Fitrianti, isolasi harus melalui persetujuan pemerintah pusat, dan juga Pemprov Sumsel. “Kita ikuti saja instruksi dari pemerintah pusat, yakni Presiden. Kita mengikuti saja,” ujar Fitrianti, Selasa (31/3/2020).

Dikatakannya, untuk local lockdown tentu banyak aspek yang dipikirkan, banyak dampak yang harus kaji. Karena kalau melockdown satu wilayah, tentu pemerintah daerah harus memberikan yang lebih juga kepada masyarakat. .

Oleh karena itu, pihaknya tetap mengikuti saja apa yang menjadi arahan Presiden ke depan. “Kalau memang belum ada local lockdown, kita tidak perlu melakukan itu, karena itu adalah langkah yang terbaik. Khususnya untuk Kota Palembang, saya kira belum mengarah ke sana (local lockdown),” kata Fitrianti.

Ia mengimbau, masyarakat Palembang untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Iuti kebijakan pemerintah. Jangan berkumpul dalam jumlah yang cukup banyak. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan.” ujarnya. (num)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here