Home Palembang SMA N 6 minta DPRD Sumsel suarakan revitalisasi Pembangunan Gedung ke Pemerintah

SMA N 6 minta DPRD Sumsel suarakan revitalisasi Pembangunan Gedung ke Pemerintah

Palembang, bidiksumsel.com – Sekolah Rujukan Nasional SMA N 6 Palembang yang Unggul Berbasis Iman dan Taqwa mendapat kesempatan kunjungan reses dari DPRD Sumsel tahap 1.

dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMA N 6 Palembang Firazwar Minta DPRD agar menyuarakan revitalisasi Pembangunan Gedung ke Pemerintah agar memiliki Daya tampung lebih besar. Kamis, (25/03/2021)

Permintaan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, peminat siswa untuk belajar di SMA N 6 sangat tinggi.

“Kita berharap kepada pemerintah, adanya revitalisasi satu unit bangunan, masih satu lantai hingga di buat 3 lantai agar kedepannya nanti memiliki daya tampung yang lebih banyak,” katanya

Ia mengungkapkan, Pembelajaran selama Pandemi yang dilaksanakan secara Daring, Untuk kegiatan ujian selanjutnya akan dilaksanakan secara luring guna untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun, pihaknya mengacu sesuai dengan surat edaran Kemendikbud dan Diknas Provinsi Sumsel.

“Selama pandemi belajar dengan daring, Untuk kegiatan evaluasi sudah kita laksanakan beberapa hari lalu dan tidak ada halangan apapun. Kita juga akan melaksanakan secara luring mengacu surat edaran kemendikbud dan diknas dengan luring dan menerapkan prokes, Kita juga sudah laporan dengan gugus tugas dan menerapkan 5 M,” jelasnya

Sementara, salah satu anggota DPRD Komisi lll Bidang Pemerintahan dari Fraksi Grindra Budiarto berjanji akan menyampaikan permintaan yang diinginkan sekolah SMA N 6 Palembang.

“Kunjungi kami dalam rangka reses tahap 1 tahun 2021 tidak lain untuk menyerapkan aspirasi dan menyampaikan informasi,” tegasnya

Untuk menyikapi permintaan dari Sekolah SMA 6 Palembang ia mengatakan, akan membantu menyuarakan nya, dan untuk persiapan sekolah tatap muka pihaknya berharap agar dipersiapkan dan diterapkan Prokes agar jangan sampai menimbulkan cluster baru.

“Oleh karena itu perhatian kita cukup tinggi melihat kondisi belum di bangun, 6 orang dibadan anggaran yang mengesahkan akan kita kawal proposal tersebut, kita disini untuk menyerap Aspirasinya tapi belum bisa untuk tahun ini, mungkin untuk tahun depan. Untuk sekolah luring agar benar-benar dipersiapkan, dan prokesnya benar-benar diterapkan,” jelasnya meminta

Sementara, Kabid SMA N 6 Palembang Masherdata mengatakan, bahwa permintaan sekolah tatap muka akan segera terlaksana dan akan didukung sesuai dengan arahan dari Kemendikbud dan Perda tapi setelah Vaksin dilakukan.

“Pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan sudah banyak sekolah yang mengajukan. Insya Allah bulan Juli sesuai arahan Pak menteri akan dilaksanakan. Jadi sekolah yang sudah mengajukan akan kita cek pisik secara langsung. Kita cek list yang mana sekolah yang sudah memenuhi syarat dan instruksi pak Gub sekolah tatap muka akan dilaksanakan setelah vaksin.” singkatnya (ati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here