Home Polda Sumsel Sido Muncul Kucurkan Bantuan Beras Senilai Rp500 Juta ke Polda Sumsel

Sido Muncul Kucurkan Bantuan Beras Senilai Rp500 Juta ke Polda Sumsel

fhoto : Humas Polda Sumsel

Palembang, bidiksumsel.com – Untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemic Covid-19, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk mengucurkan bantuan beras untuk masyarakat Sumatra Selatan. Bantuan ini diberikan melalui Kepolisian Daerah Sumsel, dan kemudian disalurkan ke masyarakat Sumsel.

Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mengatakan, ini adalah pertama kalinya perusahaan jamu dan farmasi itu memberikan bantuan berupa beras ke masyarakat yang membutuhkan. Namun dalam pelaksanaannya tidak sendiri, pihaknya menggandeng Polri untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Selain karena amanah, pihaknya menilai institusi Polri memiliki jam kerja yang tinggi dan dapat menyalurkan bantuan dengan tepat dan cepat.

“Saya bersyukur karena bisa menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat Sumsel. Bantuan ini sudah direncanakan dua minggu lalu, saat kami bersama dengan pengusaha peduli NKRI memberikan bantuan kepada Polda Sumsel,” ucap Irwan, Jumat (06/08/2021).

Ia menyampaikan, pihaknya menilai institusi Polri dapat dipercaya untuk menjalankan amanah ini agar bantuan yang diberikan bisa sampai ke tangan masyarakat yang membutuhkan, apalagi di masa pandemi yang tak kunjung usai ini.

“Kami teringat, sering melihat pihak kepolisian datang kerumah warga, mengajak warga vaksin. Beri bantuan ke warga. Inilah yang membuat kami menyerahkan bantuan ini ke Polda Sumsel,” jelasnya.

Tidak hanya Polda Sumsel, bantuan serupa juga akan diberikan ke Polda lain. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menyalurkan bantuan kepada Polda Jawa Tengah. “Untuk pertama memang Polda Sumsel, tapi kami juga akan menyumbangkan ke Polda Jateng. Juga ke beberapa Polda lain. Kami berharap bantuan ini bisa tersalurkan ke masyarakat,” ucap Irwan.

Irwan menegaskan, sejak pandemi muncul di Tanah Air, Sido Muncul sudah banyak memberikan bantuan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. “Selama PPKM ini kami memang ingin selalu berbagi ke masyarakat. Saya berhaap semua pengusaha di Indonesia lainnya juga bisa membantu mengurangi beban masyarakat di saat pandemi seperti saat ini. Karena saat pandemi, kita semua harus bersatu padu,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri menyampaikan apresiasi kepada Sido Muncul yang sudah memilih Sumsel sebagai daerah pertama penyaluran bantuan beras ini.

“Kami berterima kasih dengan adanya bantuan beras dari Sido Muncul ini senilai Rp500 juta. Tentu setelah ini, kami akan segera sampaikan kepada masyarakat di Sumsel yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Menurut Eko, ditengah pandemi saat ini, banyak masyarakat yang kehilangan penghasilan dampak dari tak kunjung usainya wabah ini. Bahkan kesejahteraan masyarakat pun mengalami kondisi yang buruk. Dibutuhkan kerjasama dari semua pihak untuk dapat meringankan beban masyarakat.

“Kami (Polda Sumsel) bukan menerima beras, tapi kami ini makelar kebaikan. Amanah ini pasti segera kami salurkan kepada masyarakat Sumsel. Bantuan ini membuat kami bahagia karena masyarakat Sumsel mendapatkan perhatian yang besar dari Sido Muncul,” tandasnya.

Apalagi Polda Sumsel dipilih sebagai daerah pertama, Eko menilai adalah suatu kebanggaan bagi masyarakat Sumsel. “Ini jadi kebanggaan dan motivasi, saya berharap akan semakin banyak muncul orang-orang baik seperti ini. Karena ini adalah bentuk gotong royong untuk masyarakat yang menderita. Karenanya saya sambut luar biasa bantuan dari Sido Muncul ini,” pungkasnya. (rel/dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here