Home Nasional Siap Dilantik, Pengda JMSI Maluku Temui Kapolda

Siap Dilantik, Pengda JMSI Maluku Temui Kapolda

Maluku, bidiksumsel.com – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Maluku menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si di ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (19/05/2021).

Dalam pertemuan silaturahmi sekaligus audiens itu, Kapolda turut didampingi Direktur Intelkam, Direktur Binmas, Direktur Reskrimsus dan Kabid Humas Polda Maluku.

Menyambut kedatangan pengurus JMSI yang dipimpin Herry Haumasse, Kapolda Refdi menyampaikan selamat datang di Markas Polda Maluku. “Semoga kita dapat berdiskusi dan nanti setelah dilantik kita bisa bekerja sama,” harapnya.

Sementara itu, Herry Haumasse, Sekretaris Panitia Pelantikan JMSI Maluku, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda yang telah menerima kedatangan pihaknya.

Herry mengaku, kedatangan pihaknya untuk meminta dukungan Polda Maluku terkait rencana pelantikan pengurus JMSI Maluku pada 22 Mei 2021 mendatang. “Tujuan kami datang untuk menyampaikan kegiatan pelantikan Pengurus JMSI pada tanggal 22 Mei 2021. Untuk itu mohon kesedian dan dukungan dari Polda Maluku,” pintanya.

JMSI juga berharap ke depan dapat bekerjasama dengan Polda Maluku dalam mengurangi penyebaran berita hoax yang marak di media sosial. “Kami berharap Polda Maluku dan JMSI dapat bekerja sama untuk mengurangi berita-berita hoax di Media Sosial,” harapnya.

Kapolda Refdi mengaku menyambut baik rencana kegiatan pelantikan pengurus JMSI Maluku yang diketuai Dino Umahuk tersebut. “Kita menyambut baik kegiatan dari JMSI karena bagaimanapun ini hal-hal yang positif,” katanya.

Refdi mengaku apabila terdapat sejumlah poin yang ada kerjasamanya dengan Polda Maluku setelah pelantikan dapat dikoordinasikan dengan Kabid Humas Polda Maluku. “Kita berharap ada porsi-porsi, karena wilayah kita ini ada porsi sosial budayanya, ekonomi, wisata, kelautan dan perikanan. Semua ini bisa di desain sehingga apapun yang keluar di media itu terlular dan berkontribusi dengan daerah ini,” pintanya.

Refdi mengajak JMSI selalu melakukan pendekatan dengan masyarakat. Sehingga berbagai kegiatan yang dikelola dapat berjalan dengan baik. “Karena memberikan pemahaman kepada masyarakat kita ini bukanlah hal yang mudah. Sehingga apa saja yang diberikan JMSI diharapkan masyarakat semua bisa berkontribusi,” harapnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku ini juga berharap kepada JMSI dapat pula memberitakan profil Polri yang berprestasi. “Bhabinkamtibmas yang diberikan penghargaan di seluruh daerah Maluku bisa diberitakan juga, sehingga ada nilai-nilai promosi, nilai edukasi dan nilai yang positif,” pintanya.

Senada, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Drs M. Rum Ohoirat, mengaku mendukung terbentuknya JMSI sebagai satu organisasi media di Maluku. “Ini agar dapat terpantau dan bekerja sama dengan baik. Karena sebelumnya banyak pers yang membuat berita online secara pribadi,” katanya. (rel/JMSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here