Home Sumsel OKI Seperti Terbengkalai, Bangunan SMPN 4 Tulung Selapan Minim Perhatian

Seperti Terbengkalai, Bangunan SMPN 4 Tulung Selapan Minim Perhatian

fhoto : Kondisi bangunan SMPN 4 Tulung Selapan, di Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI/(bidiksumsel.com/daniel)

OKI, bidiksumsel.com – Kondisi bangunan SMPN 4 Tulung Selapan, di Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI terkesan terbengkalai, seolah minim perawatan dan perhatian dari Pemkab OKI, khususnya dinas terkait.

Karena hingga saat ini bantuan rehab bangunan sekolah tersebut tidak kunjung terealisasi dan terkesan tidak adanya upaya perbaikan sedini mungkin.

Dari pantauan bidiksumsel.com di lapangan, kondisi bangunan SMPN 4 Tulung Selapan, Kabupaten OKI itu, tampak jelas banyak kerusakan seperti halnya plafon, lantai, mobiler hingga lantai sekolah setempat, terlihat tak terurus dan terbelengkalai.

Dikatakan salah satu staf di SMPN 4 Tulung Selapan, bahwa sebelumnya memang sudah ada dari dinas PU yang datang melihat dan mengukur bangunan sekolah yang perlu direhab.

“Kalau beberapa waktu lalu memang ada dari dinas PU propinsi kalau tidak salah, yang melihat dan bahkan mengukur langsung bangunan sekolah kita yang perlu direhab. Tapi kenyataannya hingga saat ini, belum ada kelanjutan realisasinya,” ujarnya kecewa

Lanjut dia, bahwa pihak sekolah berencana akan di usulkan rehab bangunan sekolah tersebut pada anggaran DAK di tahun 2021 ini. “Rencana usulan sekolah kita dapat rehab kelas, mungkin sekitar dua lokal cukuplah,” tuturnya.

Sementara saat dikonfirmasi, Kabid Sapras dan Bangunan Disdik OKI, Romli mengungkapkan, pihaknya akan segera menindak lanjuti laporan tersebut dan meninjau langsung ke lapangan.

“Guna melihat langsung kondisi bangunan di sekolah tersebut, sehingga kita dapat menindaklanjuti solusi apa yang tepat diambil,” singkatnya. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here