Home Sumsel Selama Masa Pandemi Covid-19 Saat Pilkada, Tugas Sat Pol PP Lebih Berat

Selama Masa Pandemi Covid-19 Saat Pilkada, Tugas Sat Pol PP Lebih Berat

Rakor Sat Pol PP se-Sumsel

PALEMBANG – Tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) menjadi lebih berat pada pelaksanaan Pilkada dimasa covid-19 ini. Selain mencegah terjadinya gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat pada setiap tahapan Pilkada.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak 2020 diikuti Satpol PP se-Sumsel, dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru diwakili Kepala Satpol PP Prov Sumsel H. Aris Saputra di Ruang Rapat Satpol PP Prov Sumsel, Senin 30/11/2020).

DIkatakan Aris, tugas Sat Pol PP juga harus melakukan sosialisasi, edukasi dan penindakan terhadap pelanggaran protokol kesehatan covid-19 sesuai Pergub 37 tahun 2020 dan peraturan bupati dimasing masing wilayah kabupaten .

Pilkada Serentak akan dilaksanakan di 7 Kabupaten di Provinsi Sumsel.  Yaitu Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Kabupaten Ogan Komering Ulu ,  Kabupaten OKU Selatan, dan Kabupaten OKU Timur.

Herman Deru  melalui Aris menjelaskan bahwa Rakor ini diharapkan akan memberikan dampak positif untuk peningkatan. Keamanan dan ketertiban umum pada saat masa tenang pelaksanaan pencoblosan dan pasca pencoblosan sampai dengan tahap pengumuman pemenang dan pelantikan  pemilihan kepala daerah .

“Tahun ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya karena   dilaksanakan dimasa pandemi covid 19 , dimana prokes juga dijadikan salah satu regulasi pada Pilkada nanti.  Kita berharap Pilkada ini dapat berlangsung aman , damai, tenang dan semua tetap sehat bukan hanya Pilkadanya  saja yang sukses taoi sukses juga dalam pengendalian penyebaran covid 19 tidak menciptakan cluster baru” ujar Aris.

“Semoga semua rangkaian kegiatan Pilkada 2020  dapat berjalan dengan aman lancar sukses dan semua masyarakat yang menggunakan hak pilihnya ke TPS tetap mengikuti prokes yang ada yaitu dengan 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak” Tutup Aris. (mnn/dan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here