Home Pendidikan Sekolah Tetap Terapkan Prokes Ketat

Sekolah Tetap Terapkan Prokes Ketat

fhoto : SMKN 1 Jejawi Kabupaten OKI/(bidiksumsel.com/daniel)

OKI, bidiksumsel.com – Berbagai sarana dan prasarana protokol kesehatan Covid-19 sudah disiapkan oleh setiap sekolah, seperti halnya di SMKN 1 Jejawi, Kabupaten OKI. Mulai dari fasilitas mencuci tangan hingga alat pengukur suhu tubuh.

“Bila kondisi sudah memungkinkan, pada prinsipnya sekolah sudah siap,” ujar Kepala SMKN 1 Jejawi, Al Azhari. Senin, (26/07/2021).

Menurut dia, rencana kegiatan belajar, baik secara daring maupun luring di tahun ajaran baru 2021/2022 ini, tentunya harus tetap mempertimbangkan unsur kesehatan dan keselamatan terhadap pihak-pihak yang terlibat didalamnya.

Oleh karena itu, lanjut Al Azhar, sekolah tetap menerapkan prokes ketat, karena dinilai perlu untuk menyiapkan dan mematangan penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 secara ketat, terutama di lingkungan sekolah demi perlindungan sejak dini pada keluarga besar sekolah itu sendiri.

“Bila nantinya, ada Surat Edaran maupun Surat Keputusan dari pihak terkait, soal KBM berjalan secara tatap muka, kita menyambut baik dan sangat setuju sekolah misal nantinya dapat tatap muka bisa kembali dilakukan,” katanya.

“Tentunya harus tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan, dengan penerapan prokes mulai dari mengenakan masker, mencegah kerumunan, mencuci tangan, dan lainnya. Dengan langkah itu, diharapkan lingkungan sekolah tidak menciptakan klaster baru,” ungkapnya. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here