Home Beauty Satgas Bencana Nasional BUMN Sumsel Bagikan Bantuan Alkes

Satgas Bencana Nasional BUMN Sumsel Bagikan Bantuan Alkes

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi bantuan alat kesehatan (alkes) untuk penanganan Covid-19 dengan total nilai Rp. 472.384.366 dari 46 (empat puluh enam) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam satgas Bencana Nasional BUMN di Sumsel.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan berupa APD, hand sanitizer, scaner temperature, oxigen spray, multivitamin dari satgas BUMN. Yang diterima oleh gugus tugas, dan ada juga yang sudah didistribusikan kepada rekan wartawan,” katanya saat menerima bantuan tersebut di Posko Sumsel Tanggap Covid-19, Kamis (09/04/2020).

Bantuan yang diberikan yaitu 70 packs APD, 82 kotak handscoon, 875 handsanitizer, 50 buah scan temperature, 76 buah oxygen spray, 2.325 kotak multivitamin.

Selain itu, Gubernur HD juga memberikan bantuan secara simbolis kepada para wartawan sebagai wujud solidaritas dan apresiasi kepada peran rekan media yang turun langsung untuk memberikan informasi tentang perkembangan covid-19 kepada masyarakat. Bantuan berupa masker kain dan hand sanitizer buatan anak-anak SMK Sumsel dan juga ada bantuan 150 paket sembako yang merupakan dukungan dari Bank Sumsel Babel sebagai BUMD.

Herman Deru mengaku bangga dan bersyukur atas kepedulian dan dukungan semua pihak yang ada di Sumsel kepada Pemprov Sumsel dalam upaya mengatasi Covid-19 yang menimbulkan kecemasan dalam hal pengobatan dan juga dalam bidang perekonomian.

“Kecemasan antar manusia, juga terhadap penurunan perekonomian, ini dirasakan tidak hanya berdampak pada lapisan bawah saja tapi juga menengah keatas juga meraskan dampak. Artinya kita diuji dalam ketangguhan kita bersyukur bahwa Pemprov Sumsel tidak berjalan sendiri mengatasi persoalan Covid-19, banyak yang membantu termasuk wartawan,” ujarnya.

Menurut HD, wartawan adalah profesi yang dibutuhkan untuk mengedukasi masyarakat tentang kondisi saat ini, agar masyarakat sadar bahwa virus dapat dicegah dan bisa diobati dan mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya berita hoax.

“Corona ini bukan aib tapi justru batin kita naluri kita diundang membantu saudara kita tetangga kita baik keluarganya maupun yang bersangkutan membantu sekuat tenaga kita misal dengan menyampaikan pentingnya isolasi,” ujarnya.

HD menegaskan kepada setiap pihak yang akan memberikan bantuan agar dapat berupa barang tidal dalam bentuk uang. Dan pemberian bantuan dapat didistribusikan melalui gugus tugas Prov Sumsel yang memiliki data yang dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Turut hadir Kadinkes Prov Sumsel, Hj Lesty Nurainy, Kepala Pelaksana BPBD Sumsel H. Iriansyah, S.Sos, SKM, M.Kes. (nim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here