Home Sumsel OKI Sambut Harganas ke-28, Dinkes dan BKKBN OKI Gelar Pemeriksaan IVA dan KB...

Sambut Harganas ke-28, Dinkes dan BKKBN OKI Gelar Pemeriksaan IVA dan KB MKJP Gratis

fhoto : bidiksumsel.com/daniel

OKI, bidiksumsel.com – Guna menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28, Pemkab OKI melalui Dinkes bersama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) OKI serta Puskesmas menggelar program pelayanan pemeriksaan IVA dan KB MKJP gratis. Selasa, (29/06/2021)

Selain memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28, sekaligus memperingati HUT ke-70 IBI tahun 2021.

Kepala Puskesmas Tulung Selapan, Sentriyadi SKm MKes mengungkapkan, ini merupakan upaya pihaknya dalam berbagi dan mengunjungi para ibu hamil dan balita dengan ekonomi lemah atau kurang mampu.

Program KB, merupakan salah satu program wajib PKK saat ini. Ia pun berharap layanan KB gratis semacam ini bisa dilaksanakan kembali di lain waktu dengan menggandeng TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah.

“Adapun kegiatan lainnya yakni membantu layanan KB di Puskesmas, pemeriksaan IVA, serta silaturrahmi bersama senior dan pengurus IBI lainnya,” ujarnya.

Selain itu, menurut Sentriyadi, IBI juga siap mendukung, membantu dan melayani akseptor KB (seperti pemasangan implan, iud, pil KB dan kontrasepsi) di fasilitas-fasilitas kesehatan dan praktek mandiri bidan untuk mensukseskan pelayanan KB serentak program sejuta akseptor dalam rangka peringatan Harganas di tahun 2021 ini.

“Jadi dalam memperingati hari ulang tahun IBI ke-70, kami menyampaikan selamat kepada para Bidan yang ada di Kabupaten OKI khususnya, seraya kita berharap agar IBI tetap kompak dan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat. Bersama kita kuat dan tangguh dalam mengemban amanah dan tangung jawab,” tutupnya. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here