Home Sumsel OKI Saka Bhayangkara Kwarran Mesuji Raya Ikuti Vaksinansi

Saka Bhayangkara Kwarran Mesuji Raya Ikuti Vaksinansi

fhoto : bidiksumsel.com/daniel

OKI, bidiksumsel.com – Saka Bhayangkara Kwartir Ranting (Kwarran) Mesuji Raya Kabupaten OKI, Binaan Polsek Mesuji Raya berkolaborasi dengan Tim Vaksinasi dari Polres OKI, melaksanakan Vaksinansi kepada para pelajar tingkat SMP/MTS,SMA/SMK, MAN/MA di wilayah kecamatan setempat. Kamis, (02/09/2021).

Seluruh peserta wajib mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir serta menggunakan sabun di lokasi vaksinasi, dan mengisi daftar hadir, serta menempati tempat yang telah disediakan dengan posisi yang sudah jaraknya.

Ketua Kwarran Mesuji Raya M.Sugiarto, SPd. MSi. mengatakan, rasa syukurnya bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada para pelajar tingkat SMP/MTS,SMA/SMK,MAN/MA terkhusus di Kecamatan Mesuji Raya berjalan dengan sukses.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada adik adik Saka Bhayangkara Kwarran Mesuji Raya Binaan Polsek Mesuji Raya melalui Tim Vaksinasi dari Polres OKI berlangsung dengan baik,” ungkapnya.

Sugiarto berharap, ketika para anggota Pramuka yang sudah divaksin maka akan terus berkegiatan, baik secara luring ataupun daring. Serta dapat cepat bergerak jika terjadi bencana untuk membantu masyarakat yang menjadi korban.

“Namun, walau sudah divaksin tentunya kita tetap harus mematuhi dan menjadi contoh disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk siapapun,” tegasnya.

Sementara, Kamabigus SMPN 2 Mesuji Raya, Siti Muhajiriyati menyampaikan, bahwa guna mengantisipasi adanya kerumunan massa, panitia telah melakukan pendataan dan penjadwalan kepada seluruh peserta vaksinasi beberapa hari sebelum pelaksanaan kegiatan.

“Para peserta vaksin datang secara bertahap sehingga tidak terjadi penumpukan peserta yang menyebabkan kerumunan. Pengaturan alur vaksinasi dilaksanakan secara ketat oleh panitia, sehingga peserta vaksin tetap berada pada posisi menjaga jarak dan tertib protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia berharap, mudah mudahan setelah di Vaksin seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Mesuji Raya, dapat melaksanakan belajar tatap muka. Serta para dewan guru dan siswa-siswi yang ada di Kecamatan Mesuji Raya selalu di berikan kesehatan.

“Terkhusus untuk para tenaga kesehatan vaksinasi dari Polres OKI dan seluruh anggota Polsek Mesuji Raya, selalu di berikan kesehatan dan kelancaran dalam kegiatanya memberikan vaksinasi ke para pelajar di Kabupaten OKI, terkhusus di Kecamatan Mesuji Raya, Aamiin,” harapnya. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here