Home Palembang Sah, Gerry Iskandar Dilantik Sebagi Ketua PD PPM

Sah, Gerry Iskandar Dilantik Sebagi Ketua PD PPM

eabgaPalembang, bidiksumsel.com – Telah Sah, Gerry Iskandar resmi dilantik sebagai menjadi Ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Panca Marga (PPM) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2020-2025 di Gedung Markas Daerah LVRI Sumsel, Jalan Rajawali, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Senin (26/04/2020)

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM), Berto Izaak Doko didampingi Ketua (LVRI) Sumsel, Dr Ramses P,ND Min mengatakan, secara nasional organisasi PPM secara subtansi tidak ada dualisme.

“Harus kita ketahui, untuk PD PPM di Sumsel sendiri di bawah pimpinan Gerry Iskandar dan PPM tidak dapat terpisahkan dari LVRI. Tidak ada istilah PPM mandiri,” tegasnya.

Setelah sekian lama lebih kurang delapan tahun di bekukan, maka dari itu kejayaan PD PPM Sumsel harus bangkit kembali walaupun cukup lama di bekukan.

“Bagian yang terpenting yaitu kembalinya keberadaan PD PPM Sumsel untuk kejayaan,” ujarnya.

Ke Pemimpinan PD PPM Sumsel saat ini di komandoi Gerry Iskandar Ini tugas kami kejayaan PD PPM harus kembali lagi karena sudah terlalu lama beku.

“Kami berharap PPM ini akan bersinergi bersama pemerintah dalam menjaga kedaulatan kesatuan NKRI, dan untuk proses sebuah organisasi harus dilakukan dengan benar,” katanya.

Politik negara kita harus bersama-sama dengan pemerintah dalam menjaga keutuhan negara Republik Indonesia ini.

“Kita tidak boleh berpolitik praktis,” paparnya

Ketua PD PPM Sumsel, Gerry Iskandar mengatakan, pihaknya mengucapkan berterima kasih khususnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Sehingga acara pelantikan PD PPM Sumsel berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Untuk program pertama setelah dilantik yang pasti habis lebaran, mungkin kita akan mengadakan konsolidasi di kabupaten/kota se Sumsel, dan ada tambahan perintah dari Ketum PP PPM yang nanti memberikan arahan, untuk melakukan sosialisasi empat pilar,” ujar Gerry.

Dalam waktu dekat mereka akan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, untuk mempersiapkan kader-kader PPM resimen yudha putra. Untuk dilatih dalam penanganan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Untuk di Kabupaten/kota se Sumsel PD PPM sudah terbentuk di 15 Kabupaten, yang belum terbentuk hanya di Kabupaten Pali dan Empat Lawang. Setelah lebaran kita akan rapat terlebih dahulu, serta membentuk panitia kecil untuk pelaksanaan konsolidasi,” ucapnya.

Gerry juga menjelaskan, bahwa banyak permasalahan terutama masalah gedung Veteran di Kabupaten/Kota, itu sudah sangat memprihatikan dan tidak ada bantuan dari pemerintah setempat. Kemudian, makam pahlawan juga sangat memprihatikan, ini mesti di bicarakan dengan Dinas Sosial di masing-masing wilayah.

“Kami harap harus ada perhatian khusus dari pemerintah setempat, karena di Kabupaten Empat Lawang para Veteran Pejuang sudah tidak di perhatikan lagi oleh pihak pemerintah. Ini mesti kita cari jalannya bagaimana mengangkat harkat martabat dari para pejuang tersebut,” tuturnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here