Home Sumsel Banyuasin Safari Jum’at di Desa Pelajau, Askolani Berikan Bantuan Bedah Rumah Warga

Safari Jum’at di Desa Pelajau, Askolani Berikan Bantuan Bedah Rumah Warga

fhoto bersama Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH (tengah baju putih) dengan jajaran pemerintah dan keluarga yang dibedah rumah desa Pelajau Banyuasin III/(bidiksumsel.com/dkd)

Banyuasin, bidiksumsel.com – Bupati Banyuasin H Askolani SH MH bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melakukan Safari Jum’at ke Masjid Muttaqin di Desa Pelajau Kecamatan Banyuasin III.

Dalam safari Jum’at tersebut, Askolani melakukan peresmian Masjid Muttaqin yang baru saja berdiri. Ia berharap agar masjid Muttaqin yang sudah diresmikan ini tak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah. Tapi juga sebagai pusat kegiatan masyarakat.

“Seperti zaman Rasulullah SAW yang digunakan untuk berbagai kegiatan, di antaranya pusat pendidikan, kegiatan sosial, dan pelatihan bela diri,” ujarnya Askolani, jumat (30/07/2021)

Tak hanya itu, dalam safari Jum’at tersebut, Askolani juga membagikan bantuan berupa 50 amplop dari Baznas dan 20 Amplop dari Askolani pribadi, sekaligus melakukan pembagian sembako yang diberikan kepada warga yang kurang mampu.

“Selain itu, hari ini juga kita melakukan bedah rumah tak layak huni yang ada di Desa Pelajau. Alhamdulillah sudah kita bantu 20 juta untuk bedah rumah. 10 juta dari Baznas dan 10 jutanya lagi dari keluarga besar kami. Jika ada kekurangan di harapkan kepada Camat untuk mencari bantuan-bantuan lainnya, jadi kita punya konsep gotong royong untuk menyelesaikan bedah rumah ini,” tuturnya.

Askolani menerangkan, Bedah rumah adalah salah satu program prioritas Pemkab Banyuasin yang di tahun ini ditargetkan ada 3000 rumah tak layak huni yang akan dilakukan bedah.

“Mudah-mudahan program beda rumah ini punya nilai dan manfaat serta dapat menggugah inisiatif orang-orang yang kaya untuk membantu warga kita yang memang perlu mendapatkan perhatian dan pertolongan,” imbuhnya.

Sementara, Camat Banyuansin III A Rosyadi mengatakan, pihaknya selaku Pemerintah Kecamatan Banyuasin III menyambut baik hal yang dilakukan Bupati Banyuasin, karena konsep yang disampaikan Bupati bertujuan agar semua warga Banyuasin tidak ada lagi yang rumahnya yang tak layak huni.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Askolani. Alhamdulillah beliau secara pribadi atas nama keluarga dan Baznas telah membantu warga kami Kecamatan Banyuasin III Desa Pelajau untuk membedah rumahnya yang tak layak huni,” ucapnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here