Home Palembang RSMH Vaksin Nakes Diatas Usia 60 Tahun

RSMH Vaksin Nakes Diatas Usia 60 Tahun

Palembang, bidiksumsel.com – Tenaga kesehatan (Nakes) berusia di atas 60 tahun keatas di Rumah Sakit Umum Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang dilakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 25 orang tenaga medis yang terdata di RSMH Palembang. Sedangkan tercatat sudah 15 Nakes RSMH Palembang usia diatas 60 tahun yang di vaksin Covid-19. Selasa (09/02).

Humas RSMH Palembang, Suhaimi mengatakan, Sesuai dengan arahan pemerintah pusat Vaksinasi yang dilakukan pada Nakes Usia di atas 60 Tahun ini dilakukan. Berbeda dengan vaksinasi yang dijalani nakes pada umumnya, pada vaksinasi untuk nakes di atas 60 tahun akan menjalani vaksinasi dosis kedua pada 28 hari setelah menjalani vaksinasi yang pertama.

“Sedangkan vaksinasi untuk nakes usia dibawah 60 tahun dilakukan vaksinasi lanjutan usai 14 hari dari vaksinasi pertama. Jadi ada perbedaan rentang waktu saat Vaksin pertama dan kedua,” katanya

Lebih lanjut, Nakes RSMH Palembang Usia di atas 60 Tahun mereka bisa tetap bertugas, tapi dilakukan pengawasan ketat Sesuai dengan arahan dari Pemprov Sumsel. khusus vaksinasi nakes diatas 60 tahun akan melakukan pengawasan dan monitoring atau pemantauan ketat terhadap nakes tersebut. Lantaran mereka memiliki usia yang rentan, sehingga harus diawasi dan dipantau dengan ketat.

“Tenaga Kesehatan, staf dan tenaga pembantu yang bekerja di RSMH Palembang secara keseluruhan sekitar 3.500 orang lebih dan telah di vaksinasi lebih dari 95% sedangkan sisanya belum divaksin Covid-19 karena persyaratan yang belum terpenuhi seperti Hamil, sedang menyusui, memiliki riwayat penyakit dan lain lain.” Jelasnya (Ati/Ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here