Home Palembang RS Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang Launching MRI 3 Tesla

RS Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang Launching MRI 3 Tesla

fhoto : bidiksumsel.com/dkd

Palembang, bidiksumsel.com – Launching MRI 3 Tesla Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang dan Bakti Kesehatan Bhayangkara Presisi dalam rangka HUT ke 76 dilaksanakan bertempat di RS Bhayangkara Mohmmad Hasan Palembang. Senin, (13/06/2022).

Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H mengatakan, kegiatan hari ini dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-76. “Kita bersyukur Bapak Kapusdokkes Polri memberikan bantuan alat MRI 3 Tesla untuk kemajuan pelayanan kesehatan di Sumsel. Karena di RS Polri Pusat saja belum memiliki alat MRI 3 Tesla, artinya alat ini baru ada di Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, sambung Toni, juga dilaksanakan kegiatan operasi bibir sumbing untuk 40 orang, operasi katarak untuk 50 orang, khitanan massal untuk 100 anak dan vaksinasi untuk 1.000 orang.

Toni mengungkapkan, semua pelayanan bertujuan memberikan kepada masyarakat. “Kita akan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, termasuk anggota Polri sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, Kapusdokkes Polri, Brigjen Pol dr Asep Hendradiana SPAn KIC M Kes menuturkan, dengan diberikannya alat MRI 3 Tesla diharapkan dapat menjadi alat penunjang pelayanan di Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang agar pelayanan lebih optimal lagi kepada masyarakat. Apalagi yang memiliki alat MRI 3 Tesla ini baru ada disini.

“Kita apresiasi bantuan dari Bapak Kapolri, dan permintaan dari Bapak Kapolda Sumsel. Dengan adanya alat ini maka akan menjadi unggulan agar pelayanan lebih baik lagi. Karena masyarakat tidak perlu lagi ke luar negeri, karena di Sumsel sudah ada alat MRI 3 Tesla ini,” paparnya.

Lebih lanjut, Asep menjelaskan, alat MRI 3 Tesla ini adalah alat yang bisa melihat organ dalam secara lebih detail, dan lebih akurat. Karena menggunakan teknologi lebih terkini. Sehingga dengan menggunakan alat MRI 3 Tesla ini bisa mendiagnosa banyak penyakit organ dalam tubuh.

“Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang dipilih, karena siap sarana dan prasrananya. Selain itu, SDM disini juga sudah siap,” katanya.

“Harapan kami dengan adanya alat MRI 3 Tesla di Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang, maka pelayanan menjadi lebih baik untuk masyarakat Palembang. Sehingga untuk diagnosa penunjang, masyarakat tidak perlu ke luar negeri, cukup di Palembang,” tambahnya.

Lebih lanjut Asep mengungkapkan, pelayanan alat MRI 3 Tesla ini dapat menggunakan BPJS Kesehatan. Namun harus ada rekomendasi dari dokter spesialis berdasarkan keluhan yang dirasakan pasien.

“Untuk alat multislice computed tomography (MSCT) jantung, itu akan kami usulkan agar Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang mendapatkan bantuan alat tersebut. Karena sudah saatnya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, untuk melengkapi alat kesehatan yang terbaik. Nanti segera kita usulkan, jadi silahkan ajukan. Sehingga bisa direncanakan untuk diberikan bantuan tersebut,” pungkasnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here