Home Sumsel Banyuasin Reses, ESP Kunjungi Desa-desa di Banyuasin

Reses, ESP Kunjungi Desa-desa di Banyuasin

fhoto : bidiksumsel.com/ks

Banyuasin, bidiksumsel.com – Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Partai Gerindra Ir. H. Eddy Santana Putra.MT (ESP) kembali melakukan reses, kali ini ESP mengunjungi Desa-desa di Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin.

Pada Selasa (26/07/2022) kemarin, ESP bersama rombongan menggunakan kapal boat menyusuri sungai Musi kesalah satu desa yang dikunjungi ialah Desa Manggar Raya.

Dalam kunjungan tersebut, ESP anggota DPR RI yang juga mantan Walikota Palembang tersebut diterima langsung oleh beberapa Kepala Desa.

ESP langsung bergerak ke titik lokasi jembatan kayu yang tak layak pakai. Jembatan tersebut menghubungkan dua desa yakni desa Manggara Raya dan desa sebelahnya. Jembatan ini sangat fungsional bagi aktivitas warga dan harus mendapat perhatian, dan bantuan dari pemerintah.

“ini aspirasi kami pak, kami berharap bapak bisa membantu kami untuk usulan pembangunan jembatan ini, ini penting bagi warga kami,” begitu kata salah satu tokoh masyarakat di desa tersebut.

Dalam ramah-tamah yang berlangsung di kediaman Kepala Desa Manggar Raya, Bayu Aji. Dihadiri Kepala Desa beserta perangkat desa, para tokoh masyarakat, tokoh alim ulama serta tokoh pemuda.

Selain mengusulkan masalah jembatan penghubung, ada juga beberapa usulan lainnya yakni masalah jalan. Jalan sepanjang 8 km, agar mendapat perhatian karena sudah terbilang rusak. Usulan perbaikan rumah tidak layak huni di desa ini masih banyak yang harus mendapat bantuan.

Sekretaris Desa Manggar Raya, Imam mengharapkan adanya tower untuk membantu masalah komunikasi. Karena di desa tersebut sangat sulit sekali sinyal. “Diharapkan kepada Bpk Eddy Santana selaku anggota DPR RI bisa meneruskan aspirasi kami ke pemerintah,” singkatnya.

Hal lain yang menjadi usulan adalah masalah BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) dalam permasalahan permodalan.

Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Partai Gerindra, Ir. H. Eddy Santana Putra.MT akan meneruskan aspirasi terutama masalah jembatan penghubung antar desa, bisa dibantu dengan program PISEW (Pembangunan Inprastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) yang ada di Komisi V.

“Berkaitan dengan BUMDES, kebetulan di Komisi V ada program BUMDES dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Besarannya Rp 50.000.000/desa,” jelasnya.

Tak lupa, ESP berjanji akan mengupayakan usulan-usulan yang menjadi aspirasi desa-desa yang ada di Tanjung Lago. Setelah dari Desa Manggar Raya, ESP bergerak menuju desa-desa lainnya. (KS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here