Home Polda Sumsel Renungan Rohani Kapolda Sumsel

Renungan Rohani Kapolda Sumsel

fhoto : Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM/humas polda sumsel

Palembang, bidiksumsel.com – Disela sela kesibukan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM memberikan renungan rohani kepada semua pihak untuk saling mengingatkan.

Inspektur Jendral Polisi berpangkat bintang dua ini juga mengajak semua pihak agar bertawakal (berserah diri) kepada Allah SWT dan memperhatikan adanya orang setiap hari meninggal dunia.

“Kita juga akan kembali kepada Allah SWT, kita tidak tau gilirannya kapan, dan dimana kita kembali kepada-Nya, itu rahasia dari Allah SWT,” renungnya mengajak. Rabu, (07/07/2021)

Ia meminta, marilah bersama-sama menjaga Hablumminallah (hubungan baik dengan Allah), dan Hablumminannas (hubungan baik dengan sesama manusia) dengan sebaik-baiknya.

“Jaga 2 hal ini dengan baik sebagai bekal di Akhirat kelak. Laksanakan Perintah Allah SWT seperti Shalat, Puasa, dan lainnya,” pesannya.

Tak lupa, ia juga mengajak agar membersihkan Hati dari penyakit-penyakit hati, seperti : Fitnah, Sombong, Angkuh, Iri, Hasud, Dengki, Bergunjing, dan sebagainya.

“Mari kita lebih menjaga Silaturahim, kasih sayang dan melaksanakan sesuatu yang bermanfaat kepada Orang Lain, karena dikatakan ‘orang yang baik adalah orang yang bermanfaat kepada orang Lain’,” ujarnya.

“Harta, Pangkat, dan Jabatan hanya titipan dan amanah dari Allah SWT, yang sekejap akan ditarik oleh-Nya bila dikehendaki. yang kekal dan dibawa kelak adalah amal ibadah yang kita laksanakan di dunia,” tambahnya.

Di masa pandemi ini, ia menghimbau mari tetap menjaga Prokes, dengan melaksanakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Serta menjaga Imun dengan makan yang bergizi dan minum Vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh, karena sangat baik untuk tubuh agak terhindar dari Virus.

“Untuk saudara-saudara kita yang lagi Sakit, semoga Allah SWT angkat penyakitnya, agar mereka sehat dan pulih kembali.
Dan yang sudah meninggal, semoga Allah SWT berikan mereka Husnul Khatimah, mendapat Jannah-Nya, dan Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan juga kesabaran,” do’anya.

“Semoga kita pun dengan Keluarga yang masih hidup kelak dipanggil menghadap Allah SWT dengan Husnul Khatimah, kelak kita mendapatkan Syafa’at, dan bersama Baginda Rasul SAW di Jannah Tul Firdaus,” ucapnya sambil berkata ‘Amiin Allahumma Aamiin, Qabul Hajaatunaa yaa Allahu Rabbi, yaa Mujiibassaailiin.(rel/dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here