Home Kota Palembang Rentan Terjadi Kecelakaan, Keberadaan Transmusi di Tinjau Fitri

Rentan Terjadi Kecelakaan, Keberadaan Transmusi di Tinjau Fitri

fhoto: Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat meninjau Halte Transmusi di Kancil Putih/kominfo Palembang

Palembang, bidiksumsel.com – Usai melakukan Kunker di Kecamatan Ilir Barat I, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda langsung tindaklanjuti laporan dari Ketua RT dan RW terkait keberadaan Halte Trans Musi Kancil Putih yang berada di Jalan Lebar Daun Palembang.

Pasalnya, dengan keberadaan halte yang berdampingan dengan Jalan Kancil Putih, kawasan tersebut dinilai rentan terjadi kecelakaan.

“Laporannya mengenai halte, karena ada halte yang dinilai meresahkan, selain mengganggu arus lalu lintas pada saat bus transmusi datang, di sini juga sering terjadi kecelakaan,” kata Fitri saat meninjau langsung lokasi halte transmusi, Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Jumat (25/06/2021).

“Mereka sangat keberatan dengan keberadaan halte kancil putih, karena jaraknya dinilai terlalu dekat dengan lorong, sehingga sering terjadi kecelakaan yang tidak dapat dihindari,” tambahnya.

Menurut Fitri, keberadaan halte ketika dihampiri bus transmusi yang cukup besar dinilai sering kali menutupi penglihatan para pengendara yang keluar dari kancil putih.

“Nanti akan kita kaji atau mungkin akan kita pindahkan sesuai dari permintaan warga ke tempat yang lebih nyaman dan pastinya lebih aman,” ujarnya.

Masih dikatakan Fitri, bahwa pihaknya akan segera melakukan pemindahan halte tersebut, sehingga keresahan yang dirasakan masyarakat ataupun pengendara yang melintas dapat diselesaikan.

“Kalau memang memungkinkan halte ini dipindahkan, nanti akan kita pindahkan. jangan sampai dekat dengan lorong sehingga tidak menyebabkan kecelakaan yang kita inginkan, dan ini memang keinginan dari warga yang tinggal di sekitar sini,” pungkasnya. (rpp/wira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here