Home Sumsel OKI Puskesmas Petir Perkuat Peran Promotif dan Preventif Penanganan Covid 19

Puskesmas Petir Perkuat Peran Promotif dan Preventif Penanganan Covid 19

Fhoto:bidiksumsel.com/daniel

OKI, bidiksumsel.com – Pemerintah Kabupaten OKI melalui Puskesmas Pedamaran Timur (Petir), Kabupaten OKI, selalu siap tanggap. Termasuk memperkuat peran promotif dan preventif pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dalam penanganan Covid-19, Selasa (08/06/2021).

Kepala Puskesmas Pedamaran Timur, Muherli Bomo SKM mengatakan, peran serta Puskesmas agar secara aktif melakukan kegiatan edukasi, pemantauan dan penanganan Covid-19 yang berbasis komunitas perlu diperkuat.

“Seperti beberapa waktu kemarin, kita update Vaksinasi terkhusus tenaga pendidik, di Wilker PKM Petir,” ujarnya.

Menurut Muherli, pihaknya juga sebelumnya telah update berbagai kegiatan. Dalam rangka penurunan AKI, AKB, Pencegahan Stunting, Germas, deteksi dini penyakit. Termasuk pengendalian Covid19 promotif dan prefentif, serta meningkatkan akses pelayanan vaksinasi bagi sasaran lansia di Desa Pancawarna, serta Desa Tanjung Makmur.

“Upaya ini sekaligus menjadi momentum untuk memperkuat upaya promotif dan preventif secara keseluruhan dalam mengatasi berbagai penyakit untuk menegakkan paradigma sehat, khususnya di Kabupaten OKI dan di Indonesia pada umumnya,” jelasnya. (dnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here