Home Sumsel OKI Puskesmas Keman Pampangan Imbau Masyarakat Suntik Vaksin Covid-19

Puskesmas Keman Pampangan Imbau Masyarakat Suntik Vaksin Covid-19

fhoto:vaksinator puskes keman saat menyuntikkan vaksin ke salah satu warga/daniel

OKI, bidiksumsel.com – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Puskesmas Keman, Kecamatan Pampangan, Kabupaten OKI, mengimbau masyarakat, terutama warga lanjut usia (lansia) untuk mendapatkan suntik vaksin.

Lansia dapat mendatangi puskesmas terdekat dengan membawa identitas diri. Imbauan ini disampaikan Pimpinan Puskesmas Keman, Kartubi, SKm MKes.

“Saya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, agar dapat menginformasikan kepada lansia untuk mendatangi puskesmas guna mendapatkan vaksin Covid-19,” jelasnya.

Terpisah, Vaksinator Puskesmas Keman, Herman mengatakan, untuk tahun 2021, terhitung dari awal tahun sudah 5 kali tahapan, pengeluaran atau pemberian vaksin ke masyarakat sudah 4 kali.

“Total jumlah pemberian vaksin untuk yang 1 kali suntikan, berjumlah 257 orang. Kemudian untuk yang 2 kali suntikan berjumlah 254 orang,” ujarnya.

Lanjut Herman, Diharapkan kepada masyarakat untuk dapat memahami pentingnya vaksinasi Covid-19 tersebut. “Kepada pemerintahan dari kecamatan dan desa, dapat menghimbau masyarakatnya, untuk mengikuti vaksinasi,” pintanya.

Tak lupa, dirinya sebagai vaksinator Puskesmas Keman khususnya, sangat berterima kasih kepada Pemkab OKI. Dalam hal ini Dinkes OKI yang telah membantu kelancaran pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pampangan. (niel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here