Home Sumsel OKI Puskes Tulung Selapan Edukasi Kader Posyandu dan Puskesmas Harus Cepat Tanggap

Puskes Tulung Selapan Edukasi Kader Posyandu dan Puskesmas Harus Cepat Tanggap

fhoto:daniel

OKI, bidiksumsel.com – Peningkatan derajat kesehatan masyarakat, merupakan salah satu visi dan misi Pemerintah Kabupaten OKI, khususnya lagi Dinas Kesehatan (Dinkes) OKI.

Peran para kader maupun tenaga kesehatan di puskesmas maupun posyandu, diharapkan untuk bisa lebih dimaksimalkan, dalam menunjang kegiatan dan program kesehatan di wilayah kerjanya masing-masing.

Maka dari, Puskesmas Tulung Selapan, melakukan edukasi untuk cepat tanggap dengan masalah kesehatan. Sabtu, (19/06/2021)

“Saat ini kita melaksanakan pemantauan BUMIL dengan faktor resiko, bergerak bersama Bidan, Dokter Puskesmas beserta team Vasilitator COVID 19. Guna meningkatkan kemampuan dan pemahaman para Kader Posyandu, juga Puskesmas di Kecamatan Tulung Selapan,” ujar Kepala Puskesmas Tulung Selapan, Sentriyadi, SKep, MKes

Menurut dia, dimana masyarakat Kecamatan Tulung Selapan, berada di daerah perairan, yang bahkan ada yang berada dekat dengan Kepulauan Bangka. Namun begitu, mereka masih masuk kedalam desa di wilayah Kabupaten OKI.

Seperti halnya Desa Rantau lurus, Sungai Pedade atau Desa Simpang Tiga Jaya, terang Sentriyadi. Meskipun masyarakat tersebut dalam keterbatasan akses transport, mereka maju dan berkembang dengan hasil laut yang beraneka ragam.

“Tentunya kita berharap dengan melaksanakan kegiatan edukasi cepat tanggap dengan masalah kesehatan. Diharapkan para kader posyandu dan juga puskesmas dapat memahami peran dan fungsinya sebagai kader di posyandu, selain itu kader-kader posyandu serta puskesmas bisa lebih cepat tanggap atau resfonsif terhadap masalah-masalah kesehatan yang ada di lingkungannya,” himbau Sentriyadi. (Daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here