Home Sumsel Pramuka Harus Jadi Pelopor Pemulihah Ekonomi Nasional

Pramuka Harus Jadi Pelopor Pemulihah Ekonomi Nasional

Pramuka Harus Jadi Pelopor Dalam Pemuliha Ekonomi Nasional

PALEMBANG – Pramuka Harus Jadi Pelopor dalam Pemulihan Ekonomi Nasional, karena untuk mewujudkan tujuan tersebut tak hanya aspek ekonomi dan kesehatan yang harus diperhatikan. Akan tetapi kegiatan sosial juga harus digiatkan, seperti kegiatan jambore Pramuka.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru (HD) pada saat pembukaan acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera Selatan Tahun 2020 di Hotel The Zuri Transmart Palembang, Kamis (17/12/2020).

HD selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel meminta Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel untuk dapat meningkatkan jiwa kepramukaan pada para pemuda/i melalui kerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk melakukan kegiatan disetiap tingakatan sekolah yang ada di sumsel.

“Hal ini perlu dilakukan untuk membangkitkan kembali semangat jiwa pramuka kepada para pemuda/i dengan melakukan terapi kejut, yang dilakukan dengan kegiatan – kegiatan kepramukaan”, ucap HD.

HD juga mengucapkan terimakasih kepada Sekjen Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI Purn. Dr. Bachtiar Utomo, S.IP, M.AP dan juga Bank Sumsel Babel yang telah mendukung Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel dengan memberikan bantuan.

Menutup sambutannya HD berharap Bumi Perkemahan yang ada dapat dikelola dan dimanfaatkan seperti melakukan kerjasama dengan pihak atau organisasi lain agar dapat berkegiatan di lahan tersebut, terkhusus kegiatan yang sifatnya mengandung unsur kepramukaan.

Selain itu Sekjen Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI Purn. Dr. Bachtiar Utomo, S.IP, M.AP menyampaikan Semoga Rakerda tahun ini dapat membahas hal – hal penting yang sedang dihadapi oleh negara agar dapat memberikan masukan dan solusi terhadap perihal tersebut, “ini merupakan tugas dan peran Kwarda Gerakan Pramuka untuk kemajuan Indonesia”, ungkapnya.

“Saya harap pak gubernur dapat memberikan dukungannya terhadap Kwartir Daerah baik dukungan fisik ataupun moral, serta memberikan bimbingan kepada Kwarda agar gerakan pramuka ini dapat tetap berjalan dengan memberikan perannya terhadap perkembangan daerah”, tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel, H. Mukti Sulaiman, S.H., M.H Menyampaikan dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Sekjen Kwartir Nasional Berupa Beras 5 Ton, Masker 54.000 Pcs, Baju Hazmat 50 Pcs, Sprayer Gendong 14 Pcs, Face Shield 250 Pcs, dan Hand Sprayer 14 Pcs, Serta bantuan yang diberikan oleh Bank Sumsel Babel sebesar Rp. 1 Milyar 23 Juta untuk pembangunan 2 Unit MCK Putra/i dengan Full Size (20 Kamar Mandi dan 20 Toilet) di Bumi Perkemahan Gandus Milik Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel.

Turut hadir Para Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Walikota Sumatera Selatan yang berkesempatan hadir, Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum, Asisten III Bidang Administrasi & Umum, Prof. Dr. Edward Juliartha, MM, Para Wakil Ketua, Sekretaris dan Andalan Daerah Kwarda dan Kwarcab Gerakan Pramuka Se- Sumatera Selatan. (nmm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here