Home Kota Palembang Pra Lansia Usia Dibawah 50 Tahun Sasaran Vaksinasi Covid-19

Pra Lansia Usia Dibawah 50 Tahun Sasaran Vaksinasi Covid-19

dr Fauziah

PALEMBANG – Setelah dilakukan vaksinasi Covid-19 khusus untuk lanjut usia (Lansia) sejak maret lalu, dilaksanakan. Kini, usia pra lansia atau 50 tahun kebawah dapat dilakukan vaksinasi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Fauziah mengatakan, proses pemberian vaksinasi tetap sesuai dengan ketentuan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Pemberian vaksin tidak hanya untuk lansia 59 tahun ke atas saja, sekarang sudah diberikan kepada pra lansia di atas 50 tahun,” katanya, Kamis (17/06/2021).

Bagi masyarakat Kota Palembang yang berusia di atas 50 tahun diharapkan untuk tidak ragu untuk melakukan vaksinasi. Bisa didata oleh RT setempat atau langsung mendatangi puskesmas terdekat dengan membawa KTP.

“Sudah lumayan banyak, vaksin pra lansia ini masih dalam proses. Usia lansia pun diharapkan bisa mendatangi puskesmas untuk divaksin,” katanya.

Hingga saat ini lansia yang sudah divaksin baru 15,5 persen atau 28.185 orang dari target 181.030 orang. Berdasarkan data rekapitulasi Dinas Kesehatan Kota Palembang, angka tidak sampai 20 persen dari target. Padahal proses sudah berlangsung sejak Maret lalu.

Hingga 16 Juni ini, pada tahap kesatu yang melakukan vaksinasi ada 31.810 atau 17,5 persen dan tertunda 659 atau 0,3 persen. Tahap kedua ada 28.185 atau 15,5 persen dan tertunda 50 orang.

“Saat ini percepatan pemberian vaksin sedang dilakukan karena kuta dapat pasokan vaksin lagi. Termasuk untuk pelayan publik, fokus kita menyelesaikan vaksinasi guru yang sudah 80 persen,” katanya. (dnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here