Home Sumsel OKI Posyandu Remaja Dinkes OKI Diharap Jadi Tempat Konseling Remaja

Posyandu Remaja Dinkes OKI Diharap Jadi Tempat Konseling Remaja

fhoto : Pegawai Puskesmas Cahyamaju OKI saat menggalakan Posyandu Remaja/(bidiksumsel.com/daniel)

OKI, bidiksumsel.com – Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, melalui Puskesmas pada tahun 2021, berusaha lebih melibatkan remaja sebagai salah satu segmen krusial dari sisi pelayanan kesehatan. Salah satunya dengan menggalakan Posyandu Remaja (Posrem).

Kepala Puskesmas Cahyamaju, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, Titik Suswatiningsih mengatakan, Posyandu Remaja merupakan wadah pos kesehatan remaja yang memfasilitasi siswa memahami seluk beluk remaja selama masa puber.

Menurutnya, Posyandu Remaja juga memberi remaja kesempatan berkembang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristiknya melalui pendekatan terpadu dari segi medis dan agamis.

Disamping itu, Posyandu Remaja juga diharapkan bisa menjadi tempat konseling dan ruang konsultasi bagi remaja agar terhindar dari hal-hal negatif.

“Posyandu Remaja penting dilakukan untuk mengetahui jenis penyakit apa yang diderita oleh siswa. Karena seperti yang kita ketahui bersama, sekarang ini sedang marak-maraknya penyakit tidak menular atau penyakit keturunan yang terjadi pada anak yang jarang terdeteksi,” jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap, dengan terbentuknya Posyandu Remaja agar dapat meningkatkan awarness remaja dan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan remaja. sehingga remaja-remaja semakin lebih sehat, pintar, berilmu dan berakhlak mulia, serta menjadi generasi yang lebih baik.

“Remaja dapat memilah antara yang positif dan negatif, sehingga dengan adanya posyandu ini remaja-remaja bisa terhindar dari perihal negatif seperti narkoba dan hal-hal negatif lainnya,” tutupnya. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here