Home Sumsel OKI Polres OKI Kian Aktifkan Kampung Tangguh Narkoba

Polres OKI Kian Aktifkan Kampung Tangguh Narkoba

fhoto:Humas Polres OKI

OKI, bidiksumsel.com – Untuk memberantas pengguna narkoba, tentunya harus ada solusi yang jitu agar pengguna narkoba yang ada di daerah hilang.

Oleh karena itulah, Polres Kabupaten OKI meresmikan Kampung Tangguh Narkoba Jumat (18/06/21) di Desa Mangunjaya, Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba tersebut di hadiri langsung oleh Kapolres Ogan Komering Ilir Alamsah Palupessy, SH, S,ik, MSI, Bupati OKI diwakili Asisten Bid Ekobang Fahrurozzi S,Sos, MSI, Dandim 0204 yang diwakili Danramil SP Padang Lettu Kav hl Sinaga, ketua PN Kayu Agung yang diwakili Made, kepala BNN  OKI AKBP Gandi Marganto, SH, MH.

Kasat Narkoba Polres OKI Iptu Agung Wijaya Kusuma, Kasat Binmas AKP Rohima, Camat SP Padang Shawal Harahap, S,Sos, MSI serta jajaran, Kapolsek Sp Padang Iptu Zulkifli Hanafi, Kanit Reskrim Kanit Intelkam Kanit Binmas Polsek SP Padang, Bhabinkamtibmas Briptu Harun, Babinsa Serda hartono, Ketua Forum Kades Kecamatan SP Padang Hamdani dan wakilnya Dodi Reza, S,sos, Plt Kades Ulak Jermun, Nurhasanah.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy meluncurkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba untuk menindak lanjuti arahan Kapolri dan Kapolda Sumsel, sebagai upaya menjaga masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang.

Dikatakannya, dengan adanya Kampung Tangguh Bersih Narkoba itu, diharapkan dapat mengurangi penyalahgunaan narkoba yang berada di daerah daerah khususnya lagi di Kabupaten OKI. Karena perkembangan dan penyalahgunaan narkoba di daerah daerah itu, cukup mengkhawatirkan.

“Penyalahgunaan narkoba tersebut harus diberantas. Untuk itu pemberantasan penyalahgunaan narkoba haruslah saling bersama-sama bersinergi dalam pencegahan narkoba. Semua elemen haruslah ikut terlibat dalam pemberantasan narkoba yang ada di lingkungan sekitar kita,” ungkapnya.

Ia menerangkan, adapun tujuan inti dari pembentukan Kampung Tangguh Narkoba tersebut, diharapkan nantinya masyarakat tidak akan menggunakan narkoba dan dengan rasa kesadaran yang tinggi.

“akan bersama sama dengan instansi terkait ikut serta peduli dalam rangka pemberantasan narkoba khususnya di Desa Mangunjaya dan di Kabupaten OKI umumnya, sehingga di harapkan tidak ada lagi pengguna narkoba  di Indonesia,” tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Mangun Jaya, H. Herman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres OKI dan para petinggi di Kabupaten OKI dan segenap para tamu undangan, sudah meresmikan desanya sebagai kampung tangguh narkoba.

Untuk menanamkan rasa kesadaran itu, maka pihak desa dan kecamatan akan bersama sama dengan instansi terkait ikut peduli dalam rangka pemberantasan narkoba.

“Kami segenap pemerintah Desa Mangunjaya akan berusaha keras untuk membina masyarakat agar tidak terlibat dengan penyalah gunaan narkoba, karena narkoba bisa merusak jiwa generasi muda penerus bangsa dan masyarakat umum lainya, mari kita bersama-sama mencegah untuk tidak mengenal narkoba apalagi untuk mengedarkanya,” tegasnya.

Menurut dia, peran serta masyarakat dalam mencegah penggunaan narkoba yang ada di lingkunganya sangatlah dibutuhkan.

Masyarakat jangan sampai acuh terhadap penyalahgunaan narkoba, masyarakat harus benar- benar paham bahwa dengan adanya penyalahgunaan narkoba dilingkunganya maka akan berdampak buruk terhadap keluarga sendiri.

“Karena peredaran narkoba tidak mengenal aspek, siapa saja bisa terjerumus dalam penggunaan narkoba. Hal inilah yang sangat mengkhawatirkan, karena dengan mudah didapatnya narkoba tersebut, akan berdampak buruk bagi lingkungan masyarakat dan generasi bangsa khususnya,” kata Herman. (rel/niel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here