Home Sumsel OKU Plh Bupati OKU Hadiri Pisah-Sambut Ketua PN Baturaja

Plh Bupati OKU Hadiri Pisah-Sambut Ketua PN Baturaja

fhoto : Plh Bupati OKU Edward Candra (tengah kiri) saat memberikan bingkisan kepada Ketua PN lama Baturaja Agus Safuan Amijaya/budi utomo

OKU, bidiksumsel.com – Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., menghadiri acara ramah tamah Pisah-Sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Baturaja di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. Jumat Malam, (25/06/2021).

Dalam sambutannya, Edward Candra mengucapkan selamat kepada Ketua baru Pengadilan Negeri (PN) Baturaja, beserta keluarga. “Semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua PN sebelumnya yaitu Safuan Amijaya,SH,MH yang telah melaksanakan tugas selama di OKU. “Dan beliau dipromosikan sebagai Ketua PN Suka Dana Lampung Timur dan semoga sukses ditempat kerja yang baru,” ujarnya.

Dirinya yakin dengan serah terima jabatan yang telah dilaksanakan dan melalui ramah tamah maka jajaran PN Baturaja akan tetap meneruskan sistem kerja dan koordinasi eksternal satuan kerja yang dinilai telah optimal dan berupaya terus memperbaiki layanan publik yang memang perlu dibenahi.

“Saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Bapak Agus Safuan Amijaya,SH,MH yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten OKU yang tidak hanya berkaitan dengan sistem peradilan akan tetapi termasuk koordinasi kewilayahan dan pelayanan publik lainnya,” katanya.

“Mudah-mudahan pengalaman karir di daerah ini akan membawa kesan tersendiri yang begitu menyenangkan bagi Bapak Agus Safuan Amijaya,SH,MH dan keluarga,” tambahnya.

Sementara, Ketua lama PN Baturaja Agus Safuan Amijaya, SH, MH juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Forum Komunikasi Pimpimpin daerah (Forkopimda) atas kerjasamanya selama ini.

Selama menjabat kurang lebih 1 tahun 6 bulan bertugas di PN Baturaja, Kabupaten OKU sampai saat ini terjalin hubungan yang harmonis dan bersinergi.

“Selama bertugas di Kabupaten OKU. saya dan keluarga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar sebesarnya dan pada ketua PN yang baru, saya ucapkan selamat datang dan semoga PN Baturaja akan lebih baik lagi kedepannya,” imbuhnya.

Kepada semua pihak ia meminta, apabila selama bertugas di Kabupaten OKU terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja mohon kiranya dapat membukakan pintu maaf sebesar besarnya.

“Walaupun sudah berbeda tempat tugas, jalinan silahturahmi kekeluargaan kita harus tetap terjalin,” pintanya.

Senada, Ketua baru PN Baturaja Halida Rahardhini, SH, M.Hum mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah memberikan pemikiran dan tenaganya sehingga PN Baturaja tidak terdapat permasalahan yang berarti.

“Saya mengucapkan selamat atas promosi menjadi Ketua PN Suka Dana Lampung Timur, semoga sukses ditempat kerja yang baru,” singkatnya.

Ia pula berterima kasih kepada Plh Bupati OKU atas penerimaan melalui acara pisah sambut.

“Perlu diinformasikan bahwa saya awal menjabat di Kabupaten OKU pada 3 Juni 2020 sebagai wakil Ketua Pengadilan Negeri Baturaja,” tandasnya.

Lanjutnya, pada tahun 2021 terjadi promosi jabatan dan dipilih oleh Mahkamah Agung untuk menjadi ketua PN Baturaja menggantikan bapak Agus Safuan Amijaya,SH,MH yang dipromosikan menjabat sebagai ketua Pengadilan Negeri Sukadana.

“Harapan kedepan kiranya kehadiran dapat diterima dan dapat menjalin kerjasama yang baik bersama Forkopimda OKU untuk mencapai suatu keberhasilan, sesuai dengan motto Kabupaten OKU yaitu sebimbing Sekundang,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini, Ketua DPRD OKU beserta istri, Dandim 0403 /OKU beserta istri, Kapolres OKU beserta istri, Kajari OKU beserta istri, Sekda OKU beserta istri, KPUD OKU, Bawaslu OKU, Ketua MUI OKU, Plt Asisten 2 Setda OKU.

OPD, Kabag, Camat, Lurah dan Kades dalam Kota Baturaja, Dansub Denpom Baturaja, BUMN/BUMD, Perbankan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Jajaran Pengadilan Negeri Baturaja serta Undangan Lainnya. (budi utomo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here