Home Sumsel OKU Plh Bupati OKU Didampingi Kapolres, dan Dandim 0403 Sidak ke PT. Aneka...

Plh Bupati OKU Didampingi Kapolres, dan Dandim 0403 Sidak ke PT. Aneka Gas Industri Tbk

fhoto bersama saat sidak ke PT. Aneka gas industri Tbk group Samator cabang Baturaja/(bidiksumsel.com/budi utomo)

OKU, bidiksumsel.com – Terkait lonjakan kebutuhan akan oksigen di rumah sakit dalam pelayanan pasien Covid-19, Plh bupati OKU Drs.H.Edwar Candra,MH melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke PT. Aneka Gas Industri Tbk. Rabu, (14/07/2021)

Sidak ini dilakukan untuk memantau stok dan pendistribusian oksigen yang ada di PT. Aneka Gas Industri Tbk. saat sidak Plh Bupati OKU didampingi Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga,S.IK,MH, Dandim 0403 OKU Letkol Arh. Tan Kurniawan, dan Forkopimda OKU.

Saat menyinggung mengenai kendala, Plh. Bupati OKU Drs.H.Edwar Candra,MH mengatakan, bahwa pihak PT. Aneka gas industri Tbk telah mengantisipasi terkait hal tersebut, dan memastikan stok dalam posisi aman.

“Dengan meningkatnya pasien tentunya pengiriman bahan Likuit sudah terjadwal 3 – 4 hari sampai di Baturaja. Ketika lonjakan pasien itu banyak, dan rumah sakit juga kebutuhan oksigen nya juga banyak, posisi tengki dapat menampung 10.000 galon dapat memproduksi 1.500 tabung, sedangkan untuk tabung-tabung yang kosong di rumah sakit bisa kita ambil dan diisi oksigen ke Samator di palembang,” ujarnya.

Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga,S.IK,MH mengatakan, mengenai kendala PT.Aneka gas industri menyangkut hambat jalan bagi untuk pengiriman bahan Likuit, tentunya harus berkordinasi dengan Polda Sumatera Selatan karena mengenai bobot kapasitas angkutan kendaraan.

“Tentu nya ada ketentuan jalan-jalan mana yang bisa dilalui, karena pengguna jalan sudah cukup banyak bukan saja kendaraan PT. aneka gas saja,” singkatnya.

Ia menambahkan, jika kordinasi sudah dilakukan. Polres OKU siap membantu untuk hal tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sementara mengenai kemajuan Vaksin, Dandim 0403 OKU Letkol Arh.Tan Kurniawan menjelaskan, bahwa vaksinasi dalam sehari mencapai 1.500. “Dan alhamdulilah untuk Babinsa dan bhabinkamtibmas tidak lagi untuk menjemput masyarakat, karena kesadaran masyarakat OKU sudah menyadari tentang vaksinasi virus covid – 19,” ulasnya.

Sementara itu, sales eksekutif PT. Aneka gas industri Tbk group Samator cabang Baturaja OKU, Triyanto melaporkan, untuk memenuhi kebutuhan oksigen yang ditransfer ke rumah sakit ST.Antonio pagi ini sekitar 3 ton, ada yang diisi di klots bibit oksigen dalam tengki dan juga di tabung semuanya oksigen sudah terpenuhi untuk rumah sakit antonio.

“Untuk memenuhi kebutuhan selama 3 hari jika itu dipakai untuk pasien, tentu bisa terpenuhi. Selain itu PT. Aneka gas industri TBK group Samator telah melakukan kontrak di 3 rumah sakit yang ada di kabupaten Oku. antara nya rumah sakit ST.Antonio, DR. Noesmir dan RSUD Ibnu Sutowo baturaja karena adanya peningkat pasien yang terpapar virus covid – 19,” pungkasnya. (budi utomo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here