Home Sumsel Muba Pilih Ketua baru, KAHMI Muba Gelar Musda ke-III

Pilih Ketua baru, KAHMI Muba Gelar Musda ke-III

Muba, bidiksumsel.com – Bertempat Aula Hotel Ranggonang, Kamis (8/04/2021) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Muba melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke III.

dengan tema “Ikhtiar KAHMI Muba dalam menghadirkan regenerasi kepimpinan yang memiliki semangat keislaman dan keindonesiaan demi mendorong tercapainya Muba Maju Berjaya”.

Ketum KAHMI Muba Ahmad Yani yang merupakan Kabid Depag Muba menceritakan singkat tentang keberadaan KAHMI di kabupaten Muba bahwa Musda ke 1 diketuai oleh H.Asmara hadi, Musda ke II dirinya Ahmad Yani, dan III ini insyaallah akan terpilih Ketum Baru.

“Musda ini adalah sidang tertinggi ditingkat struktural pengurus daerah, untuk menentukan arah gerakan kebijakan organisasi kedepan dengan penyusunan program kerja dan pemilihan pemimpin dalam hal ini ketua umum baru,” jelasnya

Sementara itu, mewakili pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yakni Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan H Ibnu Sa’ad. Mengatakan, semoga acara musda ini berjalan dengan lancar dan melahirkan gagasan-gagasan cemerlang demi mendukung pembangunan di Muba.

Sementara itu, Pengurus Majelis wilayah Sumsel H Akhmad Bakri mengatakan, acara musda ke III ini sekaligus sebagai silaturahmi keluarga besar Kahmi. “Perlu diketahui bahwa KAHMI ini bagian dari HMI. Kahmi dan HMI satu kesatuan, hanya medan dan cara pengabdiannya saja agak berbeda,” singkatnya

Ketua Pelaksana Musda, Chandra Wijaya menerangkan, bahwa peserta Musda ini adalah seluruh alumni HMI yang berdomisili di wilayah kabupaten Musi Banyuasin.

Turut hadir diacara musda III Kahmi Muba, staf ahli bupati muba H.Ibnu Saad, plt kaban kesbangpol muba, Pengurus Majelis Wilayah Kahmi Sumsel H. Ahmad Bakri, joemartin candra, ayat, Pengurus Kahmi Muba, H.ahmad yani ketua umum, Ahmad syaifudin zuhri sekretaris umum, H.Hairad sudarsa Bendahara Umum, Karan Karnedi Anggota DPRD Muba, Dian Sandi Komisioner Bawaslu Muba, Amrullah plt ketua knpi muba, chandra wijaya ketua karang taruna sekaligus ketua pelaksana musda, Fredi Guntara Ketua Umum HMI komisariat Serasan. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here