Home Sumsel OKI Persiapan PTM, Siswa Ikuti Vaksinasi

Persiapan PTM, Siswa Ikuti Vaksinasi

fhoto : pelajar SMKN 1 Kayuagung saat mengikuti pelaksanaan suntik vaksin di halaman sekolah/(bidiksumsel.com/daniel)

OKI, bidiksumsel.com – Guna memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di Kabupaten OKI berjalan lancar. Pihak sekolah memulai pelaksanaan suntik vaksin yang dikhususkan untuk pelajar jenjang SMA dan SMK.┬áSenin, (30/08/2021).

Kepala SMKN 1 Kayuagung, Kabupaten OKI, Sutrisno, mengatakan, bahwa dengan keikutsertaan sekolahnya pada program vaksinasi yang sempat tertunda beberapa waktu lalu tersebut, dapat mempercepat tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity. Serta juga dapat membantu persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Dengan dilakukan vaksinasi, lanjut dia, rencana mulai diterapkan PTM terbatas nanti, agar dapat lebih berjalan aman. Selain tenaga pendidik yang diharuskan sudah divaksin, sekarang anak didiknya pun juga harus di vaksin.

“Alhamdullilah hari ini kita melihat langsung anak-anak peserta didik kita sudah divaksin dan aman. tidak ada gejala apapun yang terjadi pada anak setelah dilakukan vaksinasi. Dengan begini kalau tenaga pendidik dan peserta didik sudah divaksin semua, maka PTM dengan menerapkan Prokes, maka akan berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Sementara, Waka Humas sekolah setempat, Essy mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel, Pemkab OKI, juga Polres OKI atas dukungan dan bantuannya, sehingga pelaksanaan vaksinasi Presisi Goes to School berjalan dengan lancar. Vaksinasi itu merupakan bagian dari komitmen pihak sekolah dalam mendukung upaya mengatasi pandemi COVID-19.

“Kita sebagai tenaga pendidik juga sama seperti petugas kesehatan, petugas pelayanan di kelurahan, kita juga melayani masyarakat, melayani siswa. Biar pelayanan terhadap siswa juga lebih maksimal, karena guru itu kan lebih banyak berinteraksi dengan orangtua dan dengan siswa, Segala upaya terus kami lakukan agar kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan baik dan semua siswa serta terlindungi,” tutupnya. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here