Home Palembang Perseteruan CBS dan ES, Heriyanto : Mereka Sudah Berdamai

Perseteruan CBS dan ES, Heriyanto : Mereka Sudah Berdamai

fhoto: Juru bicara tim pemenangan Azwar Agus, Heriyanto, SH,MH (memegang kertas) didampingi rekan sejawat mengklarifikasi di posko pemenangan Azwar Agus Jalan Demang Raya. Rabu, (23/06/2021)

Palembang, bidiksumsel.com – Terkait perseteruan anggota Peradi Palembang antara CBS dan ES (salah satu pendukung calon ketua Peradi Palembang, Darmadi Djufri dan Azwar Agus) saat Rapat Pengurus tentang persiapan Muscab Peradi Palembang di Hotel Santika Lantai 2 Jalan Radial, Jumat (07/05/2021).

Juru bicara tim pemenangan Azwar Agus, Heriyanto, SH,MH menegaskan, perseteruan antara pendukung calon ketua Peradi Palembang yakni CBS dan ES sudah berdamai.

“Secara faktual perdamaian sudah dilakukan antara CBS dan ES, yang dihadiri ketua Peradi Palembang Hj. Nurmalah, SH, MH, Azwar Agus, Hafis Pankoulus, Hendri Dunan, Dimas, dan M. Fadli Gani pada tanggal 24 Mei 2021 di Kopitiam Rajawali,” paparnya didampingi rekan sejawat mengklarifikasi di posko pemenangan Azwar Agus Jalan Demang Raya. Rabu, (23/06/2021).

Ia menambahkan, dipertemuan tersebut ES secara terbuka menyampaikan permohonan maaf kepada CBS, dan saat itu juga dengan jelas CBS menyatakan menerima permohonan maaf. Bahkan, sudah bersalaman dan berpelukan serta berfoto bersama.

“Mengenai laporan di kepolisian, saudara CBS menyampaikan hal tersebut akan dituntaskan. Namun, ia membutuhkan waktu untuk mengkonsolidasikan dengan timnya,” jelasnya.

Tak ingin mempermalukan nama Peradi Palembang, beberapa hari setelah perdamaian tersebut, ia bercerita Sekretaris DPC Peradi Palembang, Mr. Soki bertemu dengan CBS dan meminta CBS meluangkan waktu menanda tangani surat perdamaian dan surat pencabutan yang akan disiapkan.

“Namun, CBS meminta Mr. Soki bertemu dahulu dengan Darmadi Djufri, karena menurut CBS permasalahan tersebut sudah diserahkan kepada Darmadi Djufri. Sesuai saran dari CBS, Mr. Soki menelpon Darmadi Djufri, ditelpon Darmadi Djufri menyampaikan dirinya sedang di Lubuk Linggau dan terkait masalah tersebut akan dikordinasikan dengan tim,” ujarnya.

Ia melanjutkan, hingga kini terkait permasalahan tersebut, tidak ada tindak lanjut dari Darmadi Djufri tentang kelengkapan administrasi perdamaian. “Dan informasi terakhir dari Mr. Soki selaku Sekretaris DPC Peradi Palembang, bahwa Polrestabes ada berkirim surat kepada Ketua DPC Peradi perihal Undangan,” katanya.

Ia menjelaskan sebelumnya, pihaknya telah meminta klarifikasi dengan ketua DPC Peradi Palembang, namun hingga kini setahu dirinya permintaan klarifikasi tersebur belum ditindak lanjuti.

“Sebagai anggota, jika kami ada pertikaian inikan biasalah, Kalau Ketua Peradi ambil kebijaksanaan, saya angkat jempol betul,” imbuhnya.

Tak lupa, Ia meminta agar Ketua Peradi Palembang dapat menengahi permasalahan.

Sementara itu saat dihubungi, Sekretaris DPC Peradi Kota Palembang Mr. Soki dan Calon Ketua Peradi Palembang Darmadi Djufri belum memberikan tanggapannya. (yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here