Home Sumsel Muba Peringati HUT RI ke 76, LMP Bersama IWO Muba Gelar ‘Gebyar Merah...

Peringati HUT RI ke 76, LMP Bersama IWO Muba Gelar ‘Gebyar Merah Putih’

fhoto : dokumentasi PD IWO Muba

Muba, bidiksumsel.com – Meskipun dalam situasi PPKM level 3 pandemi COVID – 19 di wilayah kabupaten Musi Banyuasin, namun semangat nasionalisme cinta tanah air ditambah pula semangat kemerdekaan yang menggelora menjadikan jiwa tangguh untuk semangat Indonesia maju.

Peringatan HUT RI ke 76 tahun 2021 di musi banyuasin sumsel di sambut meriah seluruh warga dan masyarakat musi banyuasin, salah satunya adalah semaraknya kibaran bendera merah putih di setiap sudut kota dan depan rumah rumah warga dengan tetap mematuhi aturan PPKM level 3.

Wujud semangat nasionalisme cinta tanah air dan cinta terhadap bangsa Indonesia tersebut dilakukan oleh Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang kabupaten Musi Banyuasin bekerja sama dengan PD IWO Muba di HUT RI Ke – 76 dengan menggelar kegiatan “Gebyar Merah Putih”.

Ratusan Umbul-umbul dan Bendera Merah Putih terpasang di lokasi Taman Air Serasan Sekate, tepatnya berada di depan Rumdin Bupati Muba. Selasa, (17/08/2021).

Ketua Marcab LMP Muba, Sutoto Waliun menyampaikan, pihaknya selaku warga negara indonesia dan sebagai kader Ormas Laskar Merah Putih (LMP) mempunyai tanggung jawab dan rasa syukur atas kemerdekaan bangsa dan negara yang di cintai ini.

“Perjuangan dan pengorbanan besar para pejuang kemerdekaan RI patut untuk kita hormati dan banggakan sebagai bangsa yang besar menghargai jasa para pahlawan adalah hal yang wajib bagi setiap warga negara indonesia dan NKRI Harga Mati harus menjadi bagian komitmen kita demi menjaga keutuhan dari kedaulatan bangsa dan negara kita, menghadapi tantan hidup baru di era wabah pandemi COVID-19 kita harus memiliki jiwa tangguh,” ujarnya.

Terpisah, Ketua PD IWO Muba Riyan SyahPutra mengatakan, meski ada yang berbeda di HUT Kemerdekaan RI di tahun ini, pihaknya tetap bersyukur dan sekaligus bangga dapat memiliki Negara yang berhasil merdeka dari keringat dan perjuangan yang luar biasa.

“Saya secara Pribadi berdoa agar negara dan bangsa ini cepat pulih dan terlepas dari wabah Pandemi COVID-19 yang sudah memasuki tahun ke – 3 ini, serta selalu berharap negara kesatuan Republik Indonesia dapat menjadi Negara yang selalu di cintai oleh Negara-negara lain atas kepedulian sesama dan sifat Gotong Royong yang selama ini memang telah menjadi kebiasaan kita bersama,” ungkapnya. (rel/IWO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here