Home Sumsel OKI Peringati HUT Pramuka ke-60, Pramuka Lempuing Gelar Upacara Bersama

Peringati HUT Pramuka ke-60, Pramuka Lempuing Gelar Upacara Bersama

fhoto bersama Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Lempuing/(bidiksumsel.com/daniel)

OKI, bidiksumsel.com – Dalam rangka peringatan HUT Pramuka ke-60, Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, menggelar upacara bersama yang di pusatkan di Halaman Kantor Kecamatan setempat. Sabtu, (14/08/2021).

Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, Sujito mengatakan, kalau peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021, berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab peringatan kali ini digelar dimasa pandemi Covid-19. Meski begitu, peringatan tahun tidak mengurangi makna kepramukaan.

“Tentunya sangat berbeda sekali, karena biasanya kita laksanakan dalam rangka peringatan ini diawali dengan kegiatan rutin setiap tahun, seperti perkemahan. Namun, karena pandemi sehingga pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Menurut dia, Peringatan hari pramuka adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah persatuan dalam wadah tunggal, gerakan pramuka.

“Mari kita peringati 60 tahun gerakan pramuka ini dengan tetap bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita, jangan pernah menyerah serta berputus asa, melaingkan kita menahan diri, prihatin dan berusaha membantu menanggulangi Pandemi tersebut,Semangat bangsaku semangat negeriku salam pramuka,” ajaknya.

Sementara, Waka Binawasa Kwarcab OKI, Imam Tohari menambahkan, dengan peringatan Pramuka ke-60 mudah-mudahan dangan semangat gotong royong dan semangat membantu kita bisa menyiapkan generasi kita.

“Kami mengajak gerakan Pramuka untuk menjadi contoh yang terbaik dalam rangka mencegah Covid-19, dan kita harus bisa memutuskan mata rantai penyebarannya, aktivitas tetap jalan tetapi protokol kesehatan tetap di laksanakan, dan harus kita antisipasi dengan baik, bukan berarti bebas tapi masyarakat menganggap biasa karena banyak claster claster baru dan kita semua harus hati-hati dan keluar wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak itu yang harus di patuhi,” pungkasnya.

Dengan harapan, Pramuka sebagai gerakan sosial untuk membantu satu sama lain dan hari ini ulang tahun Pramuka untuk mengingat perjalanan sejarah dan terimakasih Pramuka sudah membantu pemerintah untuk membantu membangun karakter bangsa. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here