Home Sumsel Penuhi Semua Kriteria, Sumsel Raih Penghargaan Pelayanan Publik

Penuhi Semua Kriteria, Sumsel Raih Penghargaan Pelayanan Publik

Sumsel Raih Penghargaan Pelayanan Publik

PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sumatera Selatan, menambah deretan panjang penghargaan di kancah Nasional.

Kali ini, penghargaan yang diraih sebagai  Penyelenggara Pelayanan Publik  Kategori Sangat Baik di tahun 2020 bersama 6 Provinsi lainnya di Indonesia dan dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Penghargaan yang diberikan kepada Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru melalui Kepala DPMPTSP Hj. Megaria oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo yang dituangkan dalam Putusan Menteri PAN-RB No. 11 Tahun 2021 Tgl. 9 Maret 2021.

Penghargaan tersebut disampaikan pada acara Penyampaian  Hasil Evaluasi dan Penghargaan Publik Tahun 2020 serta Apresiasi Atas Penyelenggaraan Sarana dan Prasarana Pelayanan Publik Kelompok Rentan Lingkup Kementerian/Lembaga.

HD  melalui Megaria mengatakan Penghargaan tersebut diterima Provinsi Sumatera Selatan atas dukungan semua pihak. Penilaian yang diberikan oleh Kementerian PAN-RB RI ini dikarenakan  Pemprov Sumsel memiliki semua kreiteria penilaian diantaranya Kebijakan Pelayanan, Profesionalitas SDM, Sarana Prasarana, Sistem informasi Pelayanan Publik serta Konsultasi Pangaduan dan Inovasi.

Khusus Sarana Prasarana, DPMPTSP Prov Sumsel selain menerapkan protokol kesehatan juga meningkatkan Pelayanan dengan memperluas Pojok Baca, Ruang bermain anak dan ruang pengaduan yang terpisah. (mnn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here