Home Sumsel Banyuasin Pengurus KONI Banyuasin Resmi Di Lantik

Pengurus KONI Banyuasin Resmi Di Lantik

fhoto:Ketua KONI Sumsel Hendri Zainudin menyerahkan Pataka ke Ketua KONI Banyuasin Herman Toni/dkd

Askolani Berharap KONI Banyuasin Tingkatkan Kualitas dan Potensi Olahraga

Banyuasin, bidiksumsel.com – Bupati Banyuasin H Askolani SH MH menghadiri pelantikan dan pengukuhan susunan Personalia Dewan Penyantun, Dewan Kehormatan dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuasin, masa Bhakti 2021-2025.

Acara pelantikan bertempat di Gedung serba guna Graha Sedulang Setudung (GSS) Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang berlangsung sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19. Rabu, (09/06/2021).

Dalam sambutannya, Askolani berharap dengan dilantiknya pengurus KONI kabupaten Banyuasin ini dapat meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga di Banyuasin.

“Didalam berorganisasi para pengurus, kami berharap semuanya harus kompak dan harus ada jiwa pengabdian serta dapat menjadikan Banyuasin gudang atlit. Kita harus perbaiki prestasi para atlet Banyuasin untuk semua cabang olahraga, Insya Allah para atlet atlet tersebut bisa menjadi juara 1 tingkat Nasional,” katanya.

Ia menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin bersama KONI Banyuasin berkomitmen untuk memajukan Cabor yang ada di Kabupaten Banyuasin.

“Untuk modal dasarnya, kita sudah punya lahan 21 hektar untuk sarana olahraga di kabupaten Banyuasin, dengan niat dan tekad Insya Allah tahun ini akan kita mulai menyiapkan semua nya, seperti stadion olahraga yang ukurannya standar Nasional, semua Ini sudah kami rancang dan tentunya ini membutuhkan pendanaan yang luar biasa,” tuturnya.

Sementara, Ketua KONI Provinsi Sumatera Selatan, H Hendri Zainuddin SAg SH mengatakan, untuk di kabupaten Banyuasin banyak Cabor yang bisa di bangkitkan untuk Sumsel terutama yaitu Cabor menembak.

“Karena untuk olahraga menembak Banyuasin sudah ada fasilitas lapangan tembak, di Serong tepat di Arhanut. Apalagi kalau atlit pelajar dari tingkat SMP dan SMA terus dibina, sudah pasti Banyuasin memiliki banyak atlit menembak,” jelasnya.

Namun yang pasti, kebijakan dari Bupati Banyuasin yang dinanti, karena Atlet dari tingkat SMP dan SMA itu menunggu sebuah arahan dari Pemerintah.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Banyuasin, Herman Toni mengungkapkan, bahwa dirinya siap membangkitkan kembali prestasi olahraga di bumi Sedulang Setudung.

“Saya siap membangkitkan olahraga di Kabupaten Banyuasin dan membawa prestasi di Porprov OKU Raya mendatang,” ujarnya.

Ia akan mempersiapkan pembinaan yang berkesinambungan serta mempersiapkan kesejahteraan atlet dan pelatih.

“Khusus untuk atlet sendiri dimasa kepemimpinan saya, kami para pengurus sudah mempersiapkan pelatihan jangka panjang untuk atlet yang benar-benar dari Banyuasin,” paparnya.

Sehingga, Banyuasin memiliki atlet-atlet yang profesional dan dapat mengharumkan nama Banyuasin di kancah Domestik bahkan Internasional.

“Selain itu, kami juga telah mempersiapkan reward serta memikirkan nasib para atlet kedepannya,” tegasnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here