Home Palembang Pengurus dan Pengawas Yayasan Islam Siti Khadijah Resmi Dilantik

Pengurus dan Pengawas Yayasan Islam Siti Khadijah Resmi Dilantik

fhoto : bidiksumsel.com/dkd

Palembang, bidiksumsel.com – Pelantikan pengurus dan pengawas Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang periode 2022-2027 dan serah terima jabatan dan pengawas periode 2017-2022, bertempat di Aula Taufik Kiemas RSI. Siti Khadijah Palembang. Rabu, (22/06/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra Hj Lesti Nuraini mewakili Pemerintah provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel).

“Selamat atas pelantikan untuk pengurus dan pengawas Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang yang baru saja dilaksanakan dan semoga dapat menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik dari sebelumnya, agar mampu mengayomi semua para anggota dengan sebaik-baiknya,” ungkap Lesti.

Lesti juga berharap dengan kepengurusan yang baru di lantik, dapat menyelesaikan semua persoalan atau permasalahan dengan baik, dengan kerjasama antara ketua dan anggotanya.

“Yakinlah dengan kerjasama tujuan akan menjadi lebih baik dan mudah kita raih bersama,” kata Lesti.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang Dr H Burlian Abdullah mengatakan, apapun tugas yang belum dilaksanakan oleh pengurus lama agar bisa dilanjutkan oleh pengurus baru.

“Sebagai contoh lanjutkan rencana pembangunan Gedung RSI Siti Khadijah menjadi 8 lantai serta target Sekolah tinggi ilmu Kesehatan (STIK) Siti Khadijah menjadi Universitas,” ujarnya

Masih kata Burlian, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir para pengurus periode 2017-2022 telah membawa Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang terakreditasi Paripurna B dan Syar’i, semua nya berkat kerjasama antara pengurus, pengawas, direksi, para karyawan dan karyawati yang telah menghantar ini sebagai kehormatan yang paling besar.

“Kita bersyukur satu-satunya rumah sakit Islam yang Syar’i yang ada di Sumsel adalah Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang. Semoga pengorbanan waktu, tenaga, dan fikiran yang diberikan oleh pengurus akan dicatat oleh sang pencipta sebagai ladang amal Sholeh,” paparnya.

Ditempat yang sama, dr.H.Syahrul Muhammad, MARS selaku ketua yayasan yang baru dilantik mengatakan, akan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi dengan meningkatkan mutu pelayanan dan berguna bagi umat.

Ia pun menjelaskan bahwa Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang membawahi tiga yakni Rumah Sakit yang sudah maju kelas B, terakreditasi nasional maupun terakreditasi secara Syar’i, kemudian Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Islam Siti Khadijah.

“Insya Allah akan kita pacu atau kita kembangkan menjadi perguruan tinggi Universitas Siti Khadijah, dengan membuka program kedokteran,” katanya.

Selain itu, ada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Islam Siti Khadijah Palembang, yang mana keberangkatan haji dan umroh sekarang sudah terbuka dan sudah ada yang berangkat haji dan umroh berjalan.

“Insya Allah peluang-peluang kedepan itu yang kita raih dan kita akan tangkap, jadi Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang wilayahnya adalah Sumsel bukan hanya kota Palembang saja,” pungkasnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here