Home Sumsel OKI Penetapan Hasil Pemutakhiran Data Desa/SDGs Cipta Sari Berjalan Lancar

Penetapan Hasil Pemutakhiran Data Desa/SDGs Cipta Sari Berjalan Lancar

fhoto : Desa Cipta Sari Gelar Musdessus, Penetapan Hasil Pemutakhiran Data Desa (SDGs)/(bidiksumsel.com/daniel)

Desa Cipta Sari Gelar Musdessus

OKI, bidiksumsel.com – Musdessus (Musyawarah Desa Khusus) Penetapan hasil pemutakhiran data desa/SDGs, Desa Ciptasari Kecamatan Mesuji Raya Kab Ogan Komering Ilir Sumatera selatan, berjalan lancar. Rabu, (30/06/2021)

Pemerintah Desa Cipta Sari Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI, tuntas melaksanakan Pemutahiran data Sustainable Development Goals (SDGs), dan disahkan dalam Musdessus penetapan hasil pendataan Pemutahiran data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs di balai desa setempat.

Musdessus penetapan Hasil Pemutakhiran Data SDGs Desa di hadiri oleh Camat, Kades, dan Perangkat Desa, BPD, pendamping desa, tenaga ahli, Pokja Relawan Pendataan SDGs Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dari hasil Musdessus verifikasi, validasi analisa, dan menetapkan Hasil Pemutakhiran Data SDGs dari hasil survey desa yang telah diselesaikan terdiri dari data Lokasi desa, pemerintahan desa, musyawarah desa, regulasi, APBDes. Aset desa, layanan, kerjasama. lembaga kemasyarakatan desa, BUMDes, unit usaha BUMDes, infrastuktur dan lainnya.

Dalam sambutannya, selaku Kepala Desa Cipta Sari, Fauzan, dan Pembina Pokja SDGs Desa mengucapkan terima kasih atas kinerja Pokja SDGs Desa.

“Musyawarah Desa khusus hasil pemutakhiran data desa dimaksudkan agar diperoleh data yang valid, objektif, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan sebagai landasan utama dalam penyusunan perencanaan pembangunan desa,” ujar fauzan.

Tambahnya, setelah seluruh peserta musyawarah menyepakati hasil survey Desa, Lingkungan, Keluarga dan Individu, berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa Khusus verifikasi, validasi, analisa dan Penetapan Hasil Pemutakhiran Data SDGs Desa yang tuangkan dalam berita acara.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam proses pendataan khususnya kepada Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, BPD, Pendamping Lokal Desa serta teristimewa buat semua anggota Pokja Pendataan SDGs Desa,” imbuhnya. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here