Home Palembang Pendaftar Vaksinasi Massal Anak Capai 3.000 di RSMH Palembang

Pendaftar Vaksinasi Massal Anak Capai 3.000 di RSMH Palembang

fhoto : Ketua pelaksana vaksinasi massal anak di RSMH Palembang, Sudarto didampingi Ketua IDAI wilayah Sumsel, dr Silvia Triratna SpAK/(bidiksumsel.com/dkd)

Palembang, bidiksumsel.com – Terkait vaksinasi massal anak-anak usia 12-18 tahun di RSMH Palembang, Ketua panitia pelaksana vaksinasi massal anak di RSMH Palembang, Sudarto menyebut pendaftar vaksinasi massal anak mencapai sekitar 3000 peserta.

“Peserta yang mendaftar secara online ada sekitar 3000 pendaftar dan kita telah mengatur agar tidak sampai menimbulkan kerumunan dalam pelaksanaan vaksinasi massal anak-anak ini,” jelasnya saat di bincangi bidiksumsel.com. Sabtu, (10/07/2021)

Ia menjelaskan mengenai penumpukan peserta, banyak peserta yang datang tidak sesuai jadwal yang ditentukan. Misalnya jadwalnya jam 11 pagi malah datang jam 8 pagi. “Ada juga yang telat dan ada juga yang tidak mendaftar online terlebih dahulu, langsung datang ke lokasi. sehingga kesannya ada penumpukan,” paparnya.

Karena hal tersebut, ia meminta kepada masyarakat untuk mendaftar secara online terlebih dahulu, gunanya untuk mengatur peserta untuk bisa tertib dengan peraturan dan bisa menerapkan protokol kesehatan dan datang sesuai dengan waktu yang telah di tetapkan.

“Dikarenakan antusias masyarakat yang besar jadi kita batasi, bukan membubarkan. namun di reschedule ulang peserta yang telah mendaftar,” katanya.

Ia memaparkan, untuk peserta yang sudah mendaftar online dan belum bisa di layani pada hari ini. Dipersilahkan datang di hari senin sampai hari Jumat minggu depan.

“Kita hanya melayani peserta yang telah mendaftar secara online ya dan harus mentaati peraturan supaya proses alur vaksinasi biar lebih cepat dan kita tidak menerima daftar secara manual,” tegasnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here