Home Berita Pemprov Pemprov Sumsel Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI

Pemprov Sumsel Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI

Gubernur menerima penghargaan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan BPK RI di Ruang Rapat Paripurna DPRD Prov. Sumsel

PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kembali menerima Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Penyerahan penghargaan itu berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Prov. Sumsel, Rabu (19/5/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua BPR RI, Agus Joko Pramono pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Prov Sumsel dengan agenda Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan atas Laporan Keuangan Pemprov Sumsel Tahun Anggaran 2020.

Dikesempatan itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) pada sambutannya menyampaikan bahwa predikat WTP yang diperoleh Pemprov Sumsel merupakan hasil dari kerja sama yang baik antara legislatif dan eksekutif dalam melakukan perencanaan dan pelaksanaan dalam menggunakan anggaran pemerintah tahun 2020.

“Penyerahn LHP kepada kami yang mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian merupakan hasil kinerja yang baik antara kami dan DPRD dalam mengolah anggaran tahun 2020 yang lalu,” ungkap Herman Deru.

Terkait hal tersebut, HD mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran BPK RI baik yang pusat maupun daerah yang telah berupaya dan menyelesaikan LHP tahun anggaran 2020 dengan tepat waktu.

“Saya ucapkan terimakasih atas upaya BPK yang telah menyelesaikan LHP dengan tepat waktu, sehingga laporan ini dapat kami jadikan acuan untuk menyususn perencanaan anggaran ditahun selanjutnya,” ungkap Herman Deru.

HD juga menyampaikan bahwa Pemprov. Sumsel tentunya akan selalu berusaha dan berupaya agar predikat tersebut dapat dipertahankan dengan menyusun perencanaan, pelaksanaan dan penggunaan anggaran secara lebih baik lagi.

“Predikat yang didapat sekarang akan memberikan motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi dalam mempertahankan predikat tersebut dengan berupaya untuk selalu lebih baik lagi dalam merencanakan dan mengolah anggaran pemerintahan dalam membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat menuju sumsel yang lebih baik lagi”, tegas HD.

Sementara itu Wakil Ketua BPK RI, Agus Joko Pramono memberikan apresiasinya atas pencapaian Pemprov Sumsel dalam mengolah dan menggunakan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel sehingga predikat tertinggi dalam LHP BPK diberikan kepada Pemprov Sumsel.

“Saya apresiasi atas pencapaian yang telah diperoleh dan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel dan DPRD Prov. Sumsel yang telah menjalankan dan mengunakan anggaran pemerintah dengan transparan dan akuntabel,” ucapnya. (mnn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here