Home Berita Pemprov Pemprov Sumsel Dukung Sriwijaya Great Sales (SGS) 2020

Pemprov Sumsel Dukung Sriwijaya Great Sales (SGS) 2020

Mawardi Yahya terima audiensi panitia Sriwijaya Great Sales (SGS) 2020

PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya katakan bahwa Pemprov Sumsel siap mendukung pelaksanaan Sriwijaya Great Sales (SGS) Tahun 2020 di Sumsel. Hal tersebut diungkapkannya saat menerima audiensi panitia SGS 2020 di Ruan Tamu Wagub, Rabu (12/08/2020).

“Salah satu dampak akibat merebaknya pandemi Covid-19 adalah pada sektor perekonomian. Oleh sebab itu, sejak awal pandemi ini merebak Gubernur bersama saya, berusaha membuat beberapa kebijakan untuk meminimalisir dampak-dampak yang ada,” ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengangkat perekonomian yang ada di Sumsel dan menumbuhkan daya beli masyarakat yang sempat menurun semenjak pandemi ini berlangsung.

“Alhamdulillah pertumbuhan ekonomi di Sumsel saat ini masih baik. Prinsip kami mendukung kegiatan ini, namun saya minta libatkan dinkes agar edukasi protokol kesehatan juga tetap disampaikan. Jadi hal ini dilakukan seiring. Karena kesehatan dan ekonomi merupakan kebutuhan dasar yang sama penting,” katanya.

MY mengatakan bahwa Presiden juga telah menginstruksikan bahwa telah diperbolehkan beraktivitas namun harus tetap terapkan protokol kesehatan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita ada pergerakan antisipasi dampak ini. Maka tetap lakukan koordinasi teknis agar acara ini dikemas semenarik mungkin,” tutur Dia.

Perwakilan PHRI dan GIPI, Herlan, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini agar menyiasati ekonomi yang terperosok akibat covid-19. Kegiatan ini diikuti oleh 14 mall se-Sumsel, terdiri dari 8 mall dari Kota Palembang dan 6 mall dari kab kota lain di Sumsel, serta diikuti oleh 40 asosiasi.

“Kegiatan ini juga melibatkan Industri-industri lain ikut termasuk UMKM yang juga memberikan harga khusus dalam kegiatan ini. Untuk kesukseskan acara ini, kami ingin Pemprov mendukung dan menggaungkan kegiatan ini bersama dengan Bupati/Walikota di Sumsel,” katanya.

Kegiatan ini akan dilaunching pada 14 Agustus mendatang. Sebagai rangkaian acara bahwa Industri-industru yang terlibat akan melakukan diskon harga di toko-toko, mall, atau outletnya masing-masing. Promo ini akan berlaku hingga 4 Oktober 2020. (nim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here