Home Sumsel Muba Pemdes Lais Gelar Rapat Dirikan Satgas Posko PPKM

Pemdes Lais Gelar Rapat Dirikan Satgas Posko PPKM

Fhoto:Kominfo Muba

Muba, bidiksumsel.com – Dalam upaya pencegahan penularan virus covid – 19, Pemdes Lais bersama stakeholder menggelar rapat untuk mendirikan dan menetapkan Satgas Posko PPKM Desa Lais, Rabu (02/06/2021).

Rapat berlangsung di Aula Kantor Desa Lais, dihadiri kades Lais, Camat Lais, Kepala Puskesmas Lais, Polsek Lais, Pol PP Kecamatan Lais, BPD, LPM dan seluruh perangkat desa lain.

Dalam rapat tersebut, Kades mengatakan, tujuan pendirian posko PPKM sebagai upaya bersama menekan wabah pandemi dalam Satgas Covid -19. “Nantinya akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes. Sehingga penyebaran virus covid – 19, dapat ditekan,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut kades lais mengatakan, tujuan dari pada posko PPKM ini sangatlah jelas adalah upaya bersama yang tergabung dalam satgas covid -19. “Berupaya nantinya akan melakukan sosialisai kemasyarakat agar tetap mematuhi prokes agar penyebaran virus covid – 19 ini dapat terhenti,” ujarnya.

Camat Lais yang di wakili oleh Sekcam Marsopi mengatakan, desa Lais sekarang ini zona merah dalam artian warga desa lais lebih dari 10 yang terkomfirmasi positif virus covid-19.

Ia menekankan, pemerintah kecamatan Lais bersama pemdes Lais akan terus berupaya menetralisir penyebaran virus covid-19 ini sehingga desa Lais kembali menjadi zona Hijau.

“Satgas posko PPKM ini terdiri dari beberapa unsur yaitu pemerintah desa, Polri, TNI, pemerintah kecamatan dan dari tenaga kesehatan nantinya satuan tugas covid-19 ini akan mengagendakan kegitan sosialisai ketengah masyarakat desa Lais dalam upaya Masyarakat harus tetap patuhi Prokes,” jelasnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Lais Leli hefni menuturkan, pihaknya siap turun ke masyarakat dalam upaya mensosialisasikan Prokes yaitu 5M dan 3T kemasyarakat desa Lais. “Biar masyarakat paham cara yang tepat dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kades Desa Lais Hasrulah.SE mengucapkan rasa kekhawatiran dengan adanya desa Lais menjadi zona merah, namun dirinya berjanji akan berupaya mengembalikan kondisi desa Lais zona hijau kembali.

“Saya akan terus berupaya untuk mengembalikan desa Lais menjadi zona Hijau dan akan berupaya membuat masyarakat Lais menjadi tenang dan terus menghimbau untuk melakukan Prokes dan selalu memakai Masker dalam beraktifitas,” pungkasnya. (rpm/ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here