Home Ekonomi Pembayaran Infaq, Shadaqah, Zakat Fitrah Bisa Melalui Qris

Pembayaran Infaq, Shadaqah, Zakat Fitrah Bisa Melalui Qris

Palembang, bidiksumsel.com – Untuk mencegah cluster baru, Bank Indonesia (BI) mendorong pembayaran non-tunai melalui Qris.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, transaksi Pembayaran Infaq, Shadaqah, Zakat Fitrah bisa melalui Qris yang saat ini sudah bekerja sama dengan 1180 masjid yang tersebar di seluruh wilayah Sumsel.

Hal Tersebut diungkapkan oleh Kepala Pimpinan Bank Indonesia Cabang Sumatera Selatan Hari Widodo didampingi Deputi kepala Perwakilan BI Sumsel I Gede Arnawa,Saat BBM di kantor Perwakilan Bank Indonesia. Jum’at, (23/04/2021)

“Pengguna Qris terdapat 2jt. Pengguna terbanyak adalah UMKM dari 2 JT Merchant kini 192.931 dikuasai 95 persen oleh UMKM. Saat ini penggunaan Qris bukan hanya dibidang ekonomi tapi juga dibidang Pendidikan dan Sosial,” ungkapnya

Selain itu ia juga katakan untuk penukaran Uang kartal atau Uang baru yang layak edar. BI menyediakan Rp.3,15 Triliun untuk wilayah Sumsel.

“Untuk menghindari penipuan uang palsu penukaran bisa dilakukan diloket resmi perbankan, BI berkerjasama dengan 28 Bank umum, 169 titik lokasi di Sumsel,” katanya

Ia menambahkan untuk Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK 75) bisa di dapat melalui Aplikasi pintar.bi.go.id setiap harinya.

“Per KTP bisa dilakukan penukaran sebanyak 100 lembar per hari.” Tambahnya (ati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here