Home Kota Palembang Pembangunan Restorasi Sungai Sekanak Lambidaro sudah 60 persen

Pembangunan Restorasi Sungai Sekanak Lambidaro sudah 60 persen

Palembang, bidiksumsel.com – Pembangunan restorasi sungai Sekanak Lambidaro saat ini sudah berjalan sekitar 60 persen, hal tersebut diungkapkan oleh Camat Bukit Kecil Purba Sanjaya melalui sekcam M. Eriadi di kantornya. Selasa, (27/04/2021)

“Bagian 22 Ilir sudah selesai. Kemudian dilanjutkan dilebak cindo progres nya sudah sekitar 60 persen sudah dilakukan pengecoran tapi kalau untuk detail nya kurang paham,” kata Eriadi

Kemudian, perencanaan awal dimulai dari jerambah karang hingga kerusun terlebih dahulu, dan mengalami kendala Karena alat tidak bisa masuk lantaran ada kabel listrik dan kabel telpon, untuk pemindahan kabel itu masih butuh waktu tapi sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait.

“Untuk pembangunan mulai dijerambah karang sampai ke Ramayana yang diperkirakan 800 meter kanan kiri, baru saja akan dimulai karena terkendala alatnya tidak bisa masuk,” ungkapnya

Lebih lanjut, untuk pengalihan kabel PLN masih butuh proses lantaran diperhitungkan berapa banyak warga yang akan terkena dampaknya.

“Kemaren sudah diukur patokannya, Alhamdulillah warga tidak mempermasalahkan untuk pemindahan kabel PLN ini, kita sosialisasi bahwa ada pemadaman untuk sementara waktu,” ucapnya

ia juga katakan bahwa sementara menunggu waktu pengalihan pembangunan, ada beberapa tempat yang berkelok-kelok dan akan diluruskan untuk memperindah tempatnya tapi tidak mengurangi ukuran saluran.

“Sambil nunggu pemindahan kabel Listrik dan telpon, kita alihkan dulu ke arah pasar 26 ke PIM, hanya saja mengalami sedikit kendala ketika malam hari karena banyak warga berjualan tapi sudah kita koordinasikan dengan pihak terkait (Pol PP).” tutupnya (ati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here