Home Berita Pemprov Pelatihan Vocational Berbasis Ecommerce, Ciptakan Pelaku Usaha Handal dan Kreatif

Pelatihan Vocational Berbasis Ecommerce, Ciptakan Pelaku Usaha Handal dan Kreatif

Pelatihan Vocational Berbasis Ecommerce, Ciptakan Pelaku Usaha Handal, Kreatif

PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekeu dan Pembangunan Prov. Sumsel H. Sumararsa Supriono, didampingi Asisten Deputi Pengembangan Peran Serta Masyarakat Kementerian Koperasi & UMKM RI Nasrun.,S.Sos.MA, menghadiri acara Pembukaan Pelatihan Vocational Berbasis Ecommerce dan Pelatihan Vocational bagi UMKM Bidang Fashion yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UMKM RI di Hotel Emilia Palembang, Kamis (17/9/2020).

Dalam sambutannya Sumararsa menyampaikan sangat mengapresiasi Pelatihan ini, dimana pelatihan ini tentunya untuk memaksimalkan berkembangnya wirausaha di Sumatera Sekatan.

Pelatihan ini dapat dimaknai sebagai upaya memberikan kemampuan kepada masyarakat yang membutuhkan berbagai keterampilan sebagai bekal untuk berwirausaha.

Melanjutkan sambutannya Sumararsa menyampaikan dengan pelatihan ini dapat menciptakan karakter – karakter atau pelaku usaha yang tangguh dan handal, memiliki daya kreatifitas dan inovasi yang tinggi sehingga mampu bersaing ditengah Pandemi di Era Globalisasi Perekonomian saat ini “untuk itu mari kita tingkatkan semangat kewirausahaan sehingga tingkat penganguran dan kemiskinan dapat berkurang”.

Jumlah seluruh peserta Pelatihan adalah 100 orang, yang terbagi Pelatihan Vocational Berbasis Ecommerce berjumlah 60 orang , dan Pelatihan Vocational bagi UMKM Bidang Fashion berjumlah 40 orang. (min)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here