Home Sumsel Banyuasin Pelatihan Kerja UPTD BLK Bentuk Perhatian Pemkab Banyuasin Kepada Masyarakat

Pelatihan Kerja UPTD BLK Bentuk Perhatian Pemkab Banyuasin Kepada Masyarakat

Banyuasin, bidiksumsel.com – Pelatihan Kerja berbasis Kompetensi program peningkatan kompetensi tenaga kerja tahun anggaran 2021 dan produktivitas UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Banyuasin H Askolani SH MH saat menghadiri acara penutupan pelatihan kerja UPTD BLK Banyuasin di Halaman BLK Kabupaten Banyuasin. Selasa, (6/4/2021)

Ia menerangkan, Kegiatan Pelatihan kerja merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin dalam penanganan permasalahan ketenagakerjaan terutama pencari kerja atau pengganguran yang tidak memiliki keterampilan dan kompetensi.

Selain itu, persoalan kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Banyuasin, kegiatan pelatihan berbasis kompetensi sangat diperlukan untuk membekali tenaga kerja memasuki dunia kerja atau dunia industri dan usaha serta juga meningkatkan kemampuan masyarakat yang membutuhkan berbagai keterampilan menjadi salah satu strategi yang diharapkan dapat mengantisipasi sekaligus mengatasi bertambahnya angka pengangguran, dan kemiskinan di Banyuasin.

“Kita memang menyadari tuntutan kualitas tenaga kerja makin hari makin meningkat, tuntunan mutu yang kian menjadi sorotan dalam dunia usaha. Persaingan yang semakin besar membutuhkan tenaga kerja yang siap pakai. Oleh karena itu dengan dilaksanakan nya Pelatihan Berbasis Kompetensi ini diharapkan mampu memenuhi tuntutan tersebut meski secara kualitas dan kuantitas,” ungkapnya.

Askolani juga menghimbau kepada peserta yang mengikuti BLK, agar kiranya ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh dapat di aplikasikan sehingga menjadi lebih bermanfaat dan berdaya guna. “Saya yakin dan percaya bahwa dengan mendapat pelatihan ini, saudara nantinya akan dapat menjadi orang yang sukses,” tandasnya. (rel/dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here